Sabtu, 26 Mei 2018, 15:11
Home / NEWS / POLITIK / CAWALI HANDAL AWALI PENYERAHAN SURAT RESMI BERHENTI ANGGOTA DEWAN KE KPU
Cawali Habib Hadi Saat Menyerahkan Surat Resmi Pemberhentian Sebagai Anggota Legislatif, Selasa (13/03/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

CAWALI HANDAL AWALI PENYERAHAN SURAT RESMI BERHENTI ANGGOTA DEWAN KE KPU

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Calon Walikota peserta Pemilukada kota Probolinggo, Jawa Timur, Habib Hadi Zainal Abidin, Selasa (13/03/2018), menyerahkan surat resmi pemberhentian dirinya sebagai anggota DPR RI, ke Komisi Pemilihan Umum kota Probolinggo.

Dalam surat pemberhentian bernomor 32/P tahun 2018 itu, menyatakan jika Habib Hadi Zainal Abidin mewakili partai PKB, Untuk Daerah Pemilihan IV Jawa Timur, telah resmi berhenti secara hormat sebagai anggota DPR RI, periode 2014 – 2019.

Penetapan pemberhentian, dilakukan di Jakarta pada 20 Februari lalu, dan ditandatangani oleh presiden RI, Joko Widodo. Melalui petikan yang sah, dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Deputi Bidang Administrasi Aparatur, atas nama Cecep Sutiawan.

Dalam penyerahan surat pemberhentian itu, diterima langsung oleh Ketua KPU kota Probolinggo, Ahmad Hudri. Selain itu, dalam kedatangannya kali ini, Cawali berjargon Handal Brilian tersebut, juga melaporkan sejumlah akun resmi media sosial milik Tim pemenangnya, untuk Pilkada kota Probolinggo.

“Kita awali penyerahan surat pemberhentian sebagai anggota dewan hari ini, sebagai bentuk kepatuhan kita terhadap aturan KPU, agar pelaksanaan Pilkada kota Probolinggo berjalan lancar. Kita juga laporkan, 7 akun resmi Medsos Tim pemenangan, guna menghindari black campaign,” ungkap Habib Hadi.

Sementara itu, Ketua KPU kota Probolinggo, Ahmad Hudri menyampaikan, jika Habib Hadi yang merupakan peserta Pemilukada kota Probolinggo, dari nomor urut 4. Merupakan calon berasal dari anggota legislatif, yang pertama kali menyerahkan surat pemberhentian sebagai anggota dewan perwakilan rakyat.

“Jadi Habib Hadi, adalah peserta pemilukada yang pertama, menyerahkan surat pemberhentian resminya sebagai anggota legislatif. Habib hadi juga melaporkan sejumlah akun resmi medsosnya,” jelas Hudri.

Sebagai informasi, Dalam gelaran Pemilukada kota Probolinggo mendatang, ada 2 calon peserta Pemilu dari anggota Legislatif. Pertama adalah Habi Hadi Zainal Abidin, anggota DPR RI dari partai PKB, dan yang kedua Zulfikar Imawan, anggota DPRD kota Probolinggo, dari partai Nasdem.

Habib Hadi merupakan calon Walikota Probolinggo, peserta Pemilukada kota Probolinggo, dari nomor urut 4. Sedangkan Zulfikar Imawan, merupakan calon wakil Walikota Probolinggo, peserta Pemilukada kota Probolinggo, dari nomor urut 2. (Zulkiflie)

Check Also

GARA – GARA TUDINGAN SANTET, WARGA PROBOLINGGO LAKUKAN ‘SUMPAH POCONG’

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menjalani ritual ‘Sumpah Pocong’ merupakan pilihan terakhir masyarakat wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *