Senin, 23 Juli 2018, 14:14
Home / NEWS / RUSMAN EMBA LANTIK 9 PPTPNYA, WALAU LAMA NAMUN SESUAI MEKANISME YANG BENAR

RUSMAN EMBA LANTIK 9 PPTPNYA, WALAU LAMA NAMUN SESUAI MEKANISME YANG BENAR

WAGATABERITA.COM – MUNA. Kurang lebih tiga bulan lamanya, sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama (PPTP) pemda Muna yang selama ini di tempati oleh pelaksana tugas, akhirnya pada, Senin (19/03/2018) sekira pukul 15 : 30 WUTA, di lantik oleh Bupati Muna LM Rusman Emba ST, di aula Pemda Muna.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra itu, dalam pelantikan PPTP nya itu, dirinya menyampaikan bahwa persoalan pelantikan ini adalah merupakan hal yang lumrah dan pelaksanaan sebelumnya telah dilakukan lelang secara terbuka.

“Apa yang telah dilakukan hari ini adalah hal yang terbaik. Bagi yang di lantik tentunya ini adalah sebuah pertaruhan amanah. Amanah itu harus dijaga dan dijalankan dengan baik. Karena pertanggung jawabannya sangat berat karena bukan saja di dunia untuk di pertanggung jawabkan namun juga di mata Allah,” katanya dalam sambutannya di hadapan Calon PPTP yang siap akan di lantik itu.

Kata Rusman, dirinya sudah menjalankan roda pemerintahan yang waktunya kurang lebih 1 tahun 4 bulan. Namum masih banyak hal yang menjadi problem untuk dilakukan pembenahan.

“Ada sesuatu hal yang seharusnya menjadi perhatian namun itu tidak indahkan. Jangan menjadi pejabat setelah mendapatkan aman itu lalu di cuekkan. Jabatan ini bukan di dapatkan cuma – cuma, namun menjadi birokrasi itu harus punya kepedulian terhadap tugas, loyal dan militansi,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Rusman Emba berharap kepada Birokrasinya yang telah lolos seleksi lelang terbuka PPTP namun belum terkafer, untuk bersabar. Karena proses penilaian terhadap seluruh Birokrasi di Pemda Muna akan terus berjalan.

“Bagi yang telah dilantik untuk bekerja dan bertanggung jawab sesuai dengan tupoksi tugasnya masing – masing. Karena masih banyak teman – teman lainnya yang sangat mengharapkan tugas tugas itu. Apalgi kita saat ini masih banyak problem yang harus di selesaikan,” tutupnya.

Walau pelaksanaan pelantikan PPTP itu begitu lama di nanti – nantikan, kendati demi berjalannya proses pengangkatan PPTP di lingkungan Pemerintahan yang bersih dimasa pemerintahannya itu, Rusman Emba sangat penuh kehati – hatian yang di lakukannya sesuai dengan mekanisme yang benar. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

MENPORA LANTIK WABUP TRENGGALEK MENJADI KETUA DPD KNPI JATIM 2018-2021

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *