Sabtu, 26 Mei 2018, 15:23
Home / NEWS / PULUHAN WARGA BINAAN IKUTI LOMBA CERDAS CERMAT ISLAMI
Pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Di Masjid Rutan Kelas II B Trenggalek.

PULUHAN WARGA BINAAN IKUTI LOMBA CERDAS CERMAT ISLAMI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Kelas II B Trenggalek ikuti lomba cerdas cermat agama Islam. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Kemasyarakatan ke 54.

Memilih lomba cerdas cermat Islami, diharapkan dapat menambah wawasan ilmu keagaman yang di ajarkan setiap harinya di Rutan Trenggalek.

Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Trenggalek, Adi Santoso mengatakan, sedikitnya ada 48 WBP yang mengikuti lomba cerdas cermat.

“Jumlahnya ada sekitar 48 warga binaan yang mengikuti lomba. Sedangkan beberapa warga binaan lainya juga mengikuti lomba keagamaan lain seperti halnya hafalan surat – surat pendek,” ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (29/04/2018).

Adi sapaan akrabnya menambahkan, acara lomba keagamaan ini dilaksanakan di mushola rutan kelas IIB Kabupaten Trenggalek.

Pihaknya berencana akan menggelar acara lomba cerdas cermat keagamaan semacam ini rutin setiap tahun. Dengan begitu, diharapkan para narapidana ini bisa mengenal pelajaran agamanya menjadi lebih dalam.

Terpisah, salah satu peserta cerdas cermat, Indah Minarti juga menuturkan, bahwa acara lomba tersebut dirasa bermanfaat bagi Warga Binaan Rutan Trenggalek. Disamping menambah wawasan keagamaan, lomba tersebut bisa membuat hati menjadi lebih nyaman.

“Lombanya cukup menarik, dan bisa mengedukasi para warga binaan untuk lebih mendalami pengetahuan seputar acara islam,” tutur Narti.

Saat berlangsungnya lomba, beberapa jawaban dari WBP yang salah justru ditanggapi dengan santai dengan penuh canda tawa. Untuk peserta yang menang dalam lomba ini pihak rutan Trenggalek juga sudah menyiapkan hadiah seperti halnya seperangkat alat sholat dan beberapa hadiah hiburan lainnya. (Ayu Mila Sari)

Check Also

MAYAT MR X DIKETEMUKAN WARGA DI SUNGAI PANCAR GLAGAS PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM.- PROBOLINGGO, Sesosok mayat tanpa identitas atau Mr X, gegerkan warga yang tinggal di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *