Senin, 20 Agustus 2018, 6:19
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / EMPATI KASUS BOM SURABAYA, KONJEN AS KUNJUNGI PAKDE KARWO

EMPATI KASUS BOM SURABAYA, KONJEN AS KUNJUNGI PAKDE KARWO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menerima kunjungan Konjen AS untuk Surabaya di Ruang Kerja Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan 110, Surabaya, Kamis (24/05/2018). Kunjungan yang dilakukan salah satunya menyampaikan rasa empati atas kasus teror bom yang terjadi beberapa waktu lalu di berbagai wilayah di Surabaya.

Pakde Karwo panggilan akrab Gubernur Jatim, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Amerika Serikat (AS) atas rasa empati negara adidaya ini terhadap korban dan dampak terorisme yang terjadi di Surabaya.

“Pemerintah akan segera menerbitkan semacam internal security act guna melindungi masyarakat banyak, seperti dimiliki negara – negara lain. Diantaranya, Australia dan AS,” ujar Pakde Karwo sambil menambahkan dengan ISA tersebut maka kepentingan masyarakat banyak lebih terlindungi, termasuk investasi.

Pakde Karwo menjelaskan, ijin prinsip investasi di Jatim yang tercatat di Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi Jatim saat ini tercatat sebesar Rp. 248 trilyun atau sekitar US $ 18 juta, dan investasi tersebut belum terwujud. Apalagi terjadi kasus terorisme, sementara ekonomi adalah persepsi. Untuk itu, dan mempertimbangkan arti penting investasi bagi kesejahteraan masyarakat, pihaknya akan mengundang para pengusaha termasuk Konjen AS di Surabaya untuk bertemu dalam waktu dekat.

Jawa Timur, lanjut Pakde Karwo, menjadi hubungan 16 provinsi lainnya. Kondisi tidak stabil provinsi ini, akan mempengaruhi 16 provinsi lainnya. Sebab, beragam produk bahan pokok dan komoditi lainnya dihasilkan dan dipasok Jatim untuk ke 16 provinsi tersebut. Diantaranya, telur ayam, daging, beras, dan sebagainya. (Red)

Check Also

KONDISI PASAR BAGUS PAKDE KARWO MINTA BANK JATIM SEGERA BERBENAH DAN MEMILIKI VISI YANG HEBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Jalan Sehat dalam rangka memperingati Dirgahayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *