Selasa, 14 Agustus 2018, 20:13
Home / NEWS / POLITIK / LANGGAR ATURAN, SEJUMLAH ‘APK’ DI PROBOLINGGO DICOPOT PANWASLIH
Salah Satu APK Yang Dicopot Panwaslih, Kamis (24/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

LANGGAR ATURAN, SEJUMLAH ‘APK’ DI PROBOLINGGO DICOPOT PANWASLIH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Banyaknya temuan Alat Peraga Kampanye (APK) partai yang melanggar aturan kampanye, membuat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih) kota Probolinggo, melakukan penertiban, pada Kamis malam (24/05/2018).

Penertiban dilakukan, di sejumlah titik jalur protokol kota Probolinggo. Salah satu pelanggaran APK yang cukup nampak, yakni APK milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

‘APK’ milik Partai Keadilan Sejahtera berlokasi di jalan dr Soetomo, atau perempatan Flora itu, kedapatan mendahului jadwal kampanye, lantaran telah mencantumkan nomor partai.

Tak hanya ‘APK’ milik PKS, ada juga pelanggaran serupa yang dilakukan partai lainnya, yakni APK milik Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

Azzam fikri, selaku Anggota Panwaslih, Kota Probolinggo menyampaikan, jika penertiban dilakukan terhadap APK partai, yang kedapatan melanggar aturan kampanye.

Penertiban tak hanya berlaku pada APK Partai, namun juga APK Pilgub. “Jadi waktu kampanye itu masih 23 September, saat ini boleh pasang APK, namun tak boleh mencantunkan nomor partai” Ujar Azzam, anggota Panwaslih, membidangi Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga.

Lanjut Azzam, untuk ‘APK’ Pilgub kenapa turut ditertibkan, lantaran dinilai melanggar aturan PKPU no 4 tahun 2017, tentang zonasi dan desain.

Sementara, terkait tidak dilibatkannya Satpol PP dalam penertiban kali ini. Pihaknya menjelaskan, untuk percepatan dan efisiensi waktu. (Zulkiflie)

Check Also

HAMIL 4 BULAN, IBU MUDA INI TEWAS JADI KORBAN DITABRAK LARI

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Erisa Krisdiati (28) tahun, seorang ibu muda warga Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *