Senin, 18 Juni 2018, 12:56
Home / TRAVEL / GALLERY / PULUHAN LANSIA DI KOTA PROBOLINGGO LOMBA MELUKIS POT BUNGA
Salah Seorang Lansia Tengah Melukis Pot Bunga, Senin (28/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

PULUHAN LANSIA DI KOTA PROBOLINGGO LOMBA MELUKIS POT BUNGA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Cara unik dilakukan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Jawa Timur, guna menyambut peringatan hari Lansia yang jatuh tiap 29 Mei. Yakni dengan menggelar lomba melukis pot bunga menggunakan beragam cat air, yang diikuti oleh para pria dan wanita lanjut usia, Senin (28/05/2018).

Sedikitnya ada sekitar 50 an orang lanjut usia, yang ikut dalam lomba melukis digelar di alun – alun kota Probolinggo kali ini. Mereka berasal dari 58 posyandu lansia di 29 kelurahan, dan 5 kecamatan yang ada di wilayah kota Probolinggo.

Meski dilakukan secara otodidak, namun semangat para lansia dalam lomba melukis pot bunga cukup tinggi. Beberapa lansia, nampak ada yang membuat gambar buah, sayuran, bunga, dan ikan.

Seperti diungkapkan, Arsyin pria lanjut usia yang mengaku baru tahu caranya melukis. Dalam karyanya, ia lebih memilih membuat gambar sayuran, agar sesuai dengan pekerjaannya yakni petani.

“Sengaja melukis sayuran, karena inilah keseharian saya yakni bercocok tanam,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Probolinggo, Nurul Hasanah Hidayati menyampaikan, diadakannya lomba melukis bagi kalangan lansia, bertujuan guna meningkatkan kembali daya ingat para lansia, agar mereka kembali produktif dalam menjalani hidup.

“Jadi kegiatan ini sebagai sarana bagi mereka untuk melatih daya pikir mereka, agar lebih kuat. selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi antar lansia dan sarana rekreasi gratis,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

TETAP BUKA SAAT “RAMADHAN” PETUGAS RAZIA WARUNG REMANG – REMANG

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Meski masih berada di momen Ramadhan, sebuah warung remang – remang yang menyediakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *