Rabu, 19 September 2018, 2:20
Home / JAWA BARAT / GELAR SILAHTURAHMI GERINDRA BOGOR DOAKAN KPU CERMAT HITUNG REAL COUNT PASANGAN ASYIK

GELAR SILAHTURAHMI GERINDRA BOGOR DOAKAN KPU CERMAT HITUNG REAL COUNT PASANGAN ASYIK

WAGATABERITA.COM – BOGOR. Reliase Minggu (01/07/2018) menyampaikan DPC Partai Gerindra Kota Bogor mengelar doa dan silahturahmi atas terselenggaranya tahapan Pilkada Serentak 2018. Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu 30 Juni 2018 kemarin sekaligus mendoakan KPU agar menghitung real count dengan cermat terhadap pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Letjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

Ketua DPC Partai Gerindra Sopian SE di kantor Sekretariat DPC Gerindra Kota Bogor, menyampaikan terima kasih kepada para kader dan simpatisan serta masyarakat yang telah memilih Paslon Cagub Asyik dan Calon Walikota Bogor Achmad Ruyat – Zaenul Mutaqin (RZ). Menyusul unggul nya Paslon Asyik sesuai real count tim internal partai pengusung.

“Saya ucapkan terima kasih, tetap semangat dan kerjasama, tetap kita saling silahturahmi perwilayah. Secara internal kita unggul untuk Paslon Asyik, namun demikian kita masih menunggu real count KPU,” kata Sopian SE di kantor Sekretariat DPC Gerindra Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/06/2018).

Dihadapan para pengurus PAC dan Ranting dan Figur Bacaleg Kota Bogor, Sopian menegaskan kepada kadernya untuk tidak jumawa dahulu atas kemenangan Paslon Asyik atas hitungan internal berdasarkan C1 para saksi. Terpenting bersama – sama berdoa dan mengawasi pihak KPU yang melakukan penghitungan suara asyik agar sama dengan hitungan internal partai.

“Pilkada Jawa Barat barometer bagi Partai Gerindra, kehadiran Pak Sudrajat sebuah fenomena, dimana Pak Sudrajat orang yang tidak populer, namun suaranya signifikan. Jadi, ini suatu fenomena yang Insya Allah juga Partai Gerindra bisa menang untuk 2019 dengan mengusung Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden,” ucap Sopian.

Karena itu dia mengajak para kader untuk bersiap – siap secara bersama – sama untuk memenangkan Gerindra dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Mulai senin pekan depan kita sudah konsentrasi pencalegan. Karena itu mari kita bersama – sama menyapa masyarakat. Jadi pertemuan ini sebagai motivasi bagi kita bersama – sama untuk menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang,” tutur dia.

Hadir dalam pertemuan ini, selain penasehat DPC Partai Gerindra juga calon Walikota Bogor Achmad Ruyat. Senada dengan Sopian, Ruyat mengaku bangga dan bahagia bagian dari keluarga pasangan Asyik. Dia pun mengaku teringat akan kantor DPC Gerindra tersebut.

“Tempat yang bersejarah, kedepan Gerindra ditakdirkan sebagai pemenang dan Pak Prabowo bisa memenangkan Pilpres 2019,” cetus Ruyat.

Ruyat menekankan bahwa data internal PKS untuk hitungan suara, Paslon Asyik menang dan terus terjadi pergerakan. Namun, demikian pengawalan data suara di KPU harus tetap di monitor.

“Untuk Asyik data dikami, asyik menang. Saya monitor suara asyik naik, terjadi pergerakan. Dengan kemenangan asyik, bisa membawa kemenangan bagi Pak Prabowo,” ucap Ruyat.

Diakhir pertemuan itu, Ruyat juga menyampaikan rasa terima kasih sekaligus permohonan maaf kepada kader dan simpatisan Gerindra yang telah memilih dan mengawal pilkada calon Walikota dan wakil Walikota Bogor untuk pasangan RZ.

“Tolong sampaikan ke para kader, simpatisan dan pendukung partai Gerindra saya ucapkan Terima kasih dan permohonan maaf dari saya dalam kegiatan Pilkada ini yang sejak awal dari pagi hingga pagi terus berjuang untuk pemenaggan kami, meski kita terus berdoa hingga putusan real count KPU Kota Bogor,” harap Ruyat.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPC Gerindra dan Cawalkot Ruyat mengapresiasi atas keberhasilan PAC Tanah Sareal, Bogor dibawah komando Dodi Supriatna atas perolehan suara untuk Cagub Jabar pasanggan Asyik, Cawalkot Pasangan RZ.

Seperti diberitakan CNNIndonesia pasangan Asyik tercatat unggul berdasarkan real count tim internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hingga Rabu malam pukul 23 : 45 WIB, pasangan Asyik mengklaim unggul perolehan 33,1 persen.

Ketua Timses Pemenangan Asyik, Haru Suandharu bahwa data real count yang direkap dari para saksi berdasarkan form C1 di berbagai daerah yang sudah masuk mencapai 32,6 persen.

Selain Asyik, data menunjukkan paslon lainnya yakni Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum memperoleh angka 29,4 persen, Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi dengan 25,8 persen, dan TB. Anton Hasanudin – Anton Charliyan dengan 11,7 persen.

Perlu diketahui, dari beberapa lembaga survei cepat Pilkada Jawa Barat tercatat sebaliknya. Keunggulan diperoleh oleh pasangan Emil – Uu. Kemudian disusul oleh Sudrajat – Syaikhu di posisi kedua, lalu Deddy – Dedi dan posisi buncit oleh dua orang TB Hasanuddin dan Anton Charliyan.

Adapun hasil hitung cepat Pilkada Jabar yang dirilis SMRC, pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum menempati urutan pertama dengan perolehan suara 32,37 persen. Mereka unggul dari pasangan Sudrajat – Ahmad Syaikhu yang mendapatkan 29,58 persen suara, sementara urutan ketiga ditempati pasangan Dedi Mizwar – Dedi Mulyadi dengan 25,63 persen suara. Urutan buncit diisi pasangan TB Hasanudin – Anton Charliyan dengan 12,81 persen suara.

Sedangkan berdasar hasil quick count versi Indo Barometer Ridwan Kamil tercatat unggul di Pilgub Jabar 2018 dengan mengantongi 32,33 persen suara dan 32,89 persen versi LSI Denny JA. Kandidat yang diusung NasDem, PPP, Hanura, dan PKB itu mengungguli tiga pasangan kandidat lainnya yang ikut berkompetisi di Pilgub Jabar.

Pasangan Sudrajat – Ahmad Syaikhu (Gerindra, PKS, PAN) tercatat meraih 28,39 persen dan 28,41 persen, Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi (Demokrat dan Golkar) 26,24 persen dan 25,48 persen, dan terakhir Tubagus Hasanuddin – Anton Charliyan (PDIP) hanya meraup 12,2 persen dan 12,46 persen di Pilgub Jabar 2018. (Red/Edward)

Check Also

BANGUN SINERGITAS CALEG BOGOR GELAR BIMTEK GUNA MEMENANGKAN PRABOWO – SANDI

WAGATABERITA.COM – BOGOR. Mendekati waktu pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *