Rabu, 22 Agustus 2018, 6:10
Home / NEWS / 6 RUMAH, 3 KANDANG, 1 MOBIL LUDES DILALAP SI JAGO MERAH
Lokasi Kebakaran, Selasa (03/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

6 RUMAH, 3 KANDANG, 1 MOBIL LUDES DILALAP SI JAGO MERAH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Diduga akibat konsleting listrik, enam rumah, tiga kandang ternak, serta satu unit mobil ludes terbakar, pada Selasa (03/07/2018).

Kebakaran hebat itu, terjadi di area pemukiman warga Desa Sambirampak Lor, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, api pertama kali muncul dari teras rumah Sakum (62). Api terus membesar hingga, menyambar sebuah mobil yang berada di halaman rumah.

Alhasil, tak sampai 10 menit amukan si jago merah semakin liar, dan merambat ke rumah – rumah warga lainnya, yang berada sejajar dengan rumah Sakum.

“Apinya saya lihat muncul dari meteran listrik, di rumah Pak Sakum lalu menjalar mas. Saya tadi membantu Bu Narto keluar rumah, dia terjebak di dalam rumahnya,” ungkap Wahid, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Sebagai informasi, Bu Narto (80) merupakan mertua dari Rahim, yang rumahnya turut terbakar. Selain rumah semi permanen milik Sakum dan Rahim, dalam musibah itu juga hangus rumah milik Sup, Muzakkir dan dua warga lain yang identitasnya belum diketahui.

Sementara, Kepala Desa Sambirampak Lor Misnali menyampaikan, jika dampak kebakaran menyebabkan tiga warganya harus dibawa ke Puskesmas Kotaanyar, lantaran sempat pingsan saat kebakaran terjadi.

“Sementara kebakaran terjadi, diduga akibat konsleting listrik. kalo kerugiannya sekitar Rp 200 juta mas,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

DUKUNGAN RAKYAT INDONESIA DI ASIAN GAMES DIHARAP JADI ENERGI BARU PERJUANGAN PALESTINA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Kunjungan kehormatan Ketua Komite Olimpiade Palestina,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *