Jumat, 17 Agustus 2018, 10:06
Home / EDUKASI / SURABALI SUMMER PROGRAM, MELATIH KREATIFITAS PARA MAHASISWA
Dekan UK Petra Fakultas Seni Design.

SURABALI SUMMER PROGRAM, MELATIH KREATIFITAS PARA MAHASISWA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Untuk mengikuti perkembangan jaman saat ini banyak dilakukan kegiatan – kegiatan melatih kreasi dan kreatifitas khusus nya biasa dilakukan kepada para pelajar diberbagai aspek pendidikan.

Hal ini juga dilakukan beberapa Universitas di Surabaya. Dengan melakukan kerja sama bersama, Uk Petra bersama Unair dan Unud melaksanakan kegiatan pembekalan juga pelatihan kepada para mahasiswa yang diberi nama SuraBali Summer Program.

Foto Bersama Dosen India (Baju putih)

Kegiatan yang juga diikuti 57 Mahasiswa yang berasal dari berbagai negara termasuk Mahasiswa dari Surabaya kali ini melatih peserta dengan materi kewirausahaan pada aspek ekonomi, ekologi dan sosial.

Mahasiswa Singapura – Malaysia

Salah satu kegiatan yang dilakukan peserta Mahasiswa berasal dari Taiwan, Filipina, India, Singapura, Korea, RRT dan Surabaya sendiri kali ini diadakan bersama UK petra yakni dengan melakukan kegiatan cara membatik pada kaos atau disebut kaos jumputan, Rabu (18/07/2018).

Pelatihan membatik kepada para mahasiswa peserta SuraBali Summer Program ini diadakan di Siwalankerto Timur III RT 7 RW 5 yang dilakukan oleh ibu – ibu warga setempat yang juga merupakan binaan para dosen UK Petra.

Mahasiswa Asing Peserta Surabali Summer Program.

Dekan Universitas Kristen Petra fakultas Seni dan Design Dr. Yusita Kusumarini , S.Sn., M.Sn., ditemui di sela – sela kegiatan mengatakan “kegiatan membatik kaos ini adalah kegiatan ibu – ibu yang pernah kita berdayakan dan kali ini menunjukkan kepada para mahasiswa yang akan memberikan pengembangan ide – ide dan nanti nya akan dibuat model bisnis kanvas,” jelasnya. (Juliman)

Check Also

PENYELENGARAAN EXPO DIHARAP PERKENALKAN PRODUK UNGGULAN DAERAH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam kegiatan Opening Ceremony 6th

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *