Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:33
Home / JAKARTA / REREGULASI PERBAIKAN KINERJA DAN PENINGKATAN SDM JUGA LEADERSHIP PEMPROV JATIM TERUS TINGKATKAN LAYANAN PUBLIK

REREGULASI PERBAIKAN KINERJA DAN PENINGKATAN SDM JUGA LEADERSHIP PEMPROV JATIM TERUS TINGKATKAN LAYANAN PUBLIK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menghadiri Indonesia’s Attractiveness Index (IAI) 2018 di Gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat No.8 Jakarta, Kamis (19/07/2018).

Saat presentasi dihadapan Dewan juri Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim ini menyampaikan Pemprov Jawa Timur terus mendorong peningkatan pelayanan publik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Caranya, antara lain dengan melakukan reregulasi untuk perbaikan kinerja birokrasi dan peningkatan SDM, termasuk faktor kepemimpinan atau leadership.

Reregulasi tersebut lanjut Pakde Karwo, harus didukung dengan teknologi informasi, serta adanya pengawasan dan kontrol dari masyarakat. “Dalam proses ini, stakeholder dan masyarakat dilibatkan dengan sistem partisipatoris, sebagai langkah membangun ruang publik,” ujarnya.

Ditambahkan, berbagai komitmen juga terus dilakukan Pemprov Jatim dalam bidang pelayanan publik. Diantaranya, pembentukan Perda nomor 11 tahun 2005 tentang pelayanan publik mendahului UU No.25 tahun 2009, membentuk zona integritas atau wilayah bebas korupsi pada sembilan OPD/unit pelayanan publik, serta mengembangkan program satu OPD satu inovasi setiap tahunnya.

“Pemprov Jatim juga terus mengembangkan smart province dan smart governance melalui berbagai kebijakan layanan masyarakat, keterbukaan informasi dengan pusat data terintegrasi, dan penyelenggaraan pemerintahan berbasis IT,” jelasnya. (Red)

Check Also

SAMBUTAN KETUM IWO DIHARI JADI KE – ENAM 2018

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Peringati hari jadi Ikatan Wartawan Online (IWO) yang ke – enam diwarnai dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *