Jumat, 21 September 2018, 13:42
Home / Uncategorized / WABUP ARIFIN BERIKAN MOTIVATION TRAINING KEPADA MAHASISWA UGM
Wakil Bupati Trenggalek Memberikan Motivasi Kepada Mahasiswa KKN PPM UGM.

WABUP ARIFIN BERIKAN MOTIVATION TRAINING KEPADA MAHASISWA UGM

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjadi pembicara dalam kegiatan Motivation Training di Balai Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Motivation Training yang bertajuk Membangun Kepercayaan Diri Masyarakat Desa Sawahan dalam rangka Pengembangan Desa Wisata ini digelar oleh mahasiswa KKN – PPM Universitas Gajah Mada.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Camat Watulimo, Kepala Desa dan beberapa perwakilan masyarakat setempat. Wakil Bupati termuda se Indonesia ini mengajak seluruh masyarakat Desa Sawahan untuk berusaha dalam mengembangkan potensi alam yang ada di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan agar Desa Sawahan menjadi Desa Wisata yang mampu memberikan dampak positif yang diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata lokal maupun domestik.

“Saya yakin seluruh masyarakat yang ada di Desa Sawahan ini mampu dan bisa mengembangkan potensi – potensi yang ada. Tidak semua masyarakat lain memiliki kesempatan sebaik ini, oleh karena itu banyaknya potensi yang ada di Desa Sawahan ini harus disyukuri,” ungkap Wabup Arifin, Senin (31/07/2018).

Menurutnya, untuk bisa mengembangkan potensi – potensi yang luar biasa ini, masyarakat harus berusaha dan berubah. Pihaknya juga mengajak untuk tetap semangat, dan berupaya serta berubah dari kebiasaan – kebiasaan yang lama, demi kebaikan bersama.

“Mari kita bersama – sama menjaga lingkungan di sekitar kita, jangan lagi buang sampah di sungai, biar potensi yang ada ini semakin menarik untuk dikunjungi,” tegasnya.

Suami Novita Hardiny ini juga menambahkan bahwa Desa Sawahan termasuk salah satu Desa yang beruntung menjadi lokasi bagi mahasiswa KKN – PPM UGM tahun 2018 ini. Dengan bantuan dari mahasiswa KKN tersebut, masyarakat dapat berdiskusi tentang bagaimana mengembangkan potensi yang ada menjadi Desa Wisata.

“Anda sudah punya kesempatan yang belum tentu dipunyai Desa – Desa lain. Tidak semua Desa punya kesempatan didatangi mahasiswa yang luar biasa ini, yang bisa diajak diskusi, bagaimana mengembangkan potensi, jadi mari kita manfaatkan kesempatan yang ada ini,” pungkas Arifin.

Masih terang Arifin, barang siapa yang mau sungguh – sungguh berusaha dan bersyukur akan dicukupi oleh Allah. Dengan adanya sungai yang bersih serta udara yang segar, dilengkapi alam yang indah, potensi alam yang indah ini wajib untuk dijaga yang nantinya mampu dikembangkan menjadi lebih baik bahkan luar biasa. (Ayu Mila Sari)

Check Also

UNTUK LINDUNGI ANAK BUTUH PROGRAM LIBATKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT SEBAGAI COMMUNITY WATCH

WAGATABERITA.COM – BERAU. Kemajuan teknologi saat ini memang sudah tak dapat dibendung, salah satunya pemegang smart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *