Minggu, 23 September 2018, 13:22
Home / NEWS / MENDIKBUD BERIKAN BANTUAN DANA 25 JUTA KE TK KARTIKA V 569
Mendikbud Saat Kunjungi TK Kartika V 569.

MENDIKBUD BERIKAN BANTUAN DANA 25 JUTA KE TK KARTIKA V 569

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Disamping melakukan pertemuan dengan sejumlah guru dan kepala sekolah TK se – Kota Probolinggo, di Ruang Rupatama Sanika Satyawidya, Minggu (19/08/2018).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy juga mengunjungi lokasi sekolah TK Kartika V 569, dimana lokasinya berada di areal Makodim 0820 Probolinggo.

Di lokasi tersebut, Mendikbud yang didampingi Kapolresta Probolinggo dan Dandim 0820, langsung bertemu dengan Ketua Yayasan, para guru, serta Kepala Sekolah TK Kartika.

Dihadapan mereka, Mendikbud kembali menekankan perlunya ke hatian – hatian dan kecermatan, dalam memberikan sebuah pembelajaran ke pada siswa.

“Atas kejadian itu, memang ada kesalahan yang harus dibenahi pihak sekolah, tentunya ini harus jadi pembelajaran,” kata Muhadjir.

“Kalo untuk sanksi, mungkin sebatas peringatan saja kepada pihak kepala sekolah, agar kedepan tidak mengulanginya lagi, dan itu ranah Dinas Pendidikan setempat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan TK Kartika, Yuliana Tungga Dewi menyampaikan, ia sebagai salah satu penanggung jawab sekolah, mengaku minta maaf atas terjadinya keteledoran sekolah yang dibinanya.

Istri Dandim itu pun mengaku berterima kasih, atas perhatian Mendikbud yang meluangkan waktu untuk berkunjung ke sekolah TK Kartika V 569.

“Tentunya dengan kedatangan Mendikbud ini, menjadi bahan introspeksi bagi kami, untuk menjadikan sekolah kedepan lebih baik,” kata Yuliana.

“Dan kami juga ucapkan atas adanya bantuan dana dari pak Menteri. Insyaallah dana yang diberikan ini, akan digunakan untuk menyekolahkan siswa – siswa tidak mampu dengan cara subsidi silang,” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kunjungannya ke sekolah TK Kartika V 569, Mendikbud juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 25 juta. Dana tersebut diberikan, untuk membantu anak – anak miskin yang ingin bersekolah. (Zulkiflie)

Check Also

CEGAH KKN DAN GRATIFIKASI KEMENHUB GELAR SOSIALISASI APKKN DI BALI

WAGATABERITA.COM – KUTA. Untuk menghindari Korupsi, Kolusi, Nepotisme termasuk Gratifikasi pada jajaran nya baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *