Jumat, 21 September 2018, 12:56
Home / JAKARTA / INI KATA JOKOWI TENTANG IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KOMINFO

INI KATA JOKOWI TENTANG IKLAN LAYANAN MASYARAKAT KOMINFO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Iklan layanan masyarakat yang ditayangkan di salah satu saluran publik sempat dipertanyakan oleh para jurnalis kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku Humas Pemerintahan ditegaskan oleh Presiden Jokowi memang bertugas salah satunya untuk menyampaikan program, kebijakan, kegiatan, dan capaian pemerintah melalui berbagai saluran yang tersedia kepada masyarakat. Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam Undang – Undang Nomor 39 Tahun 2008, Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2015, dan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015.

“Itu kan memang tugasnya Kominfo, amanat undang – undang, bahwa pembangunan yang sudah selesai atau yang masih dalam proses memang terus diinfokan supaya masyarakat bisa mengikuti. Kalau dulu Menteri Penerangan ya menerangkan, masa disuruh diam,” ujarnya di Bogor, pada Jumat, (14/09/2018).

Menurutnya, informasi serupa itu sebenarnya sudah sering ditayangkan bahkan sejak beberapa tahun lalu melalui berbagai macam saluran, termasuk salah satunya dapat ditemukan melalui kanal YouTube.

“Masyarakat kan perlu mendapatkan informasi yang sebanyak – banyaknya. Kita ini ingin menyampaikan apa adanya,” ujar Presiden. (Red/*)

Check Also

PEMKAB TRENGGALEK GELAR KONSULTASI PUBLIK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Mendapatkan beberbagai penghargaan terkait tata kelola pemerintahan,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *