Selasa, 19 November 2019, 17:31
Home / NEWS / HUKUM / Polres Jember Terapkan 7 Program Inovasi Baru

Polres Jember Terapkan 7 Program Inovasi Baru

Drs H. Hasrul Azwar. Mm Anggota DPR RI KOMISI 3 dengan Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH., SIK., M.SI.. Sumber foto/gambar: Juliman

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Polres jember saat ini menerapkan 7 program inovasi baru. Dihadapan anggota komisi 3 DPR RI, Drs. H. Hasrul Anwar MM, Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH., S.I.K., M.Si. Minggu (09/10/2016) mengatakan, pihaknya menerapkan program inovasi terbaru melalui 7 program pokok yang pada intinya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Ke tujuh program itu adalah sebagai berikut :

1. Jember Suasana Warga Aman Religius Bersahabat Dan Berintelektual (SWARSIUS) yang programnya adalah apel siaga Polres melayani masyarakat di jam sibuk, pelayanan Polres jember Setelah Sholat jumat yang diawasi Kapolres dan Kapolsek seluruh kabupaten jember, juga termasuk pengamanan tempat Ibadah Lainnya termasuk Gereja di hari Minggu.

2. WedangCor adalah program menjalin kedekatan komunikasi dan koordinasi antara Polisi dan masyarakat.

3. Wasakita yang artinya Polisi setiap saat Sinergi dan kemitraan dengan Masyarakat setiap saat berupa sapaan warga, door to door, dan cangkruk dengan masyarakat.

4. Pospapuma yakni Polisi Peduli Pelajar dan Mahasiswa adalah Program polisi berkoordinasi dengan pelajar dan mahasiswa.

5. PosPerwira Polisi peduli pariwisata dan dunia kreatif yang dianggap tempat yang ramai dari kunjungan orang sehingga dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas.

6. Pospurna Polisi Perduli Perempuan dan Anak. Adalah Program yang berkaitan dengan perempuan dan anak mengingat mereka dianggap kelompok masyarakat yang rentan.

7. Jember Polisi Online adalah program mengonline Polres Jember dalam melaksanakan tugas dan fungsi Pokok nya. (juliman/Dir).

Check Also

RAPAT PERTAMA DPR RI DUKUNG KEPEMIMPINAN MENTERI BINTANG DAN DUKUNG RUU PKS SEGERA DITINDAK LANJUTI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Rapat pertama Menteri Pemberdayaan Perempuan