Kamis, 18 April 2024, 13:18
Home / NEWS / TRANSMART DIBUKA, JALAN RAYA KALI RUNGKUT MACET

TRANSMART DIBUKA, JALAN RAYA KALI RUNGKUT MACET

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Transmart Rungkut Surabaya telah dibuka dan diresmikan, Jumat (24/02). Akibatnya, JL. Raya Kali Rungkut, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) macet. Itu disebabkan animo masyarakat  untuk berbelanja ke Transmart cukup besar.

Pantauan wagataberita.com, sudah dua hari ini, masyarakat yang datang berbelanja terlihat berjubel. Mereka memadati pusat perbelanjaan yang mengusung konsep  4 in 1 yakni berbelanja – bersantap – bermain dan menonton.

Mereka datang dari berbagai daerah  di Jawa Timur (Jatim), diantaranya dari Pasuruan, Madura, Kediri, Jombang dan Surabaya.

‘’Ini menunjukkan kondisi perekonomian masyarakat Surabaya dan Jawa Timur secara umum membaik,‘’ ujar Didik Rahbini, pengamat ekonomi kepada wagataberita.com yang turut hadir pada acara peresmian Transmart yang dilakukan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Didik Rahbini, menambahkan, memang perekonomian Indonesia saat ini sedikit terjadi pelambatan, namun ternyata, tidak begitu terasa di masyarakat umum. ‘’Buktinya, peresmian Transmart  dipenuhi pengunjung. Atau paling tidak, promosinya berhasil,‘’ ujar Didik Rahbini.

Sebelum Transmart diremikan, Jl Raya Kalirungkut tidak ada kemacetan, namun mulai Jumat  24 hingga Sabtu 25 Februari 2017, kemacetan panjang kendaraan, baik roda dua maupun empat di jalan itu, mulai terlihat.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini, justru menilai adanya Transmart, menunjukan bahwa pembangunan di kota Surabaya sudah bergerak ke arah timur, jadi bukan ke arah tengah kota dan barat saja. ‘’Sebagai warga Surabaya harus bersenang hati dengan hadirnya Transmart,‘’ ujar Tri Rismaharini.

Kata dia, dulu Surabaya terkenal dengan hiburan untuk kalangan bapak – bapak yakni prostitusi Dolly, namun setelah Dolly ditutup, sekarang muncul hiburan bermacam – macam di Surabaya. Apalagi Transmart, menghadirkan keluarga bisa berkumpul, anak bisa bermain. ‘’Ini perkembangan kearah yang lebih baik,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satria Hamid, Corporate Communication GM PT Trans Retail Indonesia mengatakan, Transmart Rungkut Surabaya merupakan transformasi dari gerai Carrefour ke gerai konsep baru yang menyediakan produk berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik.

Dia menambahkan, pihaknya meyakini potensi ekonomi masyarakat Surabaya dan sekitarnya tumbuh dan berkembang pesat. Selain itu, Transmart Rungkut menyerap lebih dari 70 persen tenaga kerja yang berasal dari kota Surabaya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berkomitmen untuk menjadi tempat bekerja bagi kaum difabel, yang saat ini ada 17 orang. “Kami berharap dengan adanya Transmart Rungkut Surabaya, bisa memberi efek positif bagi perekonomian secara umum. (Haludin Ma’waledha/Dir)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …