Jumat, 19 April 2024, 17:07
Home / NEWS / HUKUM / KAWANAN PERAMPOK BERPISTOL DI PROBOLINGGO, DISINYALIR ASAL LUAR DAERAH
Tim Identifikasi Saat Melakukan Olah TKP. Sumber Foto : Zulkiflie

KAWANAN PERAMPOK BERPISTOL DI PROBOLINGGO, DISINYALIR ASAL LUAR DAERAH

Kerusakan Yang Ditimbulkan Kawanan Perampok. Sumber Foto : Zulkiflie

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Aksi perampokan yang terjadi di Eks Kantor Pemerintah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, pada Jumat dini hari kemarin (18/03), mulai ada sedikit titik temu, Sabtu (18/03/2017).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, yang dilakukan oleh Tim identifikasi polres Probolinggo. kawanan perampokan mengincar berkas – berkas milik pemkab Probolinggo. Pasalnya, tidak ada satupun barang yang hilang, di sejumlah ruangan yang diacak – acak oleh perampok.

Namun demikian, akibat aksi brutal kawanan perampok itu, sejumlah perabotan yang ada di beberapa ruangan kantor mengalami kerusakan.

Sementara, dari hasil pemeriksaan terhadap 4 anggota Satpol PP yang menjadi korban penyekapan, didapati informasi bahwa kawanan perampok disinyair berasal dari luar daerah. Hal itu didasarkan pada logat bicara salah satu perampok yang terindikasi bukan berasal dari Probolinggo.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Hariyanto Rantesalu menyampaikan, motif para pelaku diduga kuat memang aksi perampokan. Dan bukan bertujuan untuk menganiaya para anggota Satpol PP.

“Para pelaku orang luar daerah, karena logatnya tidak seperti orang jawa menurut kesaksian para korban. Dan lagi, mereka juga tidak tahu lokasi probolinggo. pihak kami terus mendalami kasus ini,” terang Hariyanto. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

DERITA GADIS CILIK DIBULLY BEGINI SEBAB DAN KONDISINYA

WAGATABERITA.COM – SUMUT. Seorang gadis cilik berinisial AH warga Jalan Sukamaju, Desa Bandar Klippa, Kecamatan