Selasa, 18 Desember 2018, 17:43
Home / NEWS / HUKUM / RATUSAN SEPEDA MOTOR TAK STANDAR DIJARING POLRES SITUBONDO
Razia Petugas Kepada Para Pengendara Yang Tidak Lengkap Peralatan Sepeda Motornya. Sumber Foto : Agus Susanto

RATUSAN SEPEDA MOTOR TAK STANDAR DIJARING POLRES SITUBONDO

WAGATABERITA.COM – SITUBONDO. Ratusan sepeda motor yang tak memiliki peralatan yang standar dijaring Polres Situbondo. Dalam operasi gabungan, Sabtu (25/03/2017) malam sedikitnya 100 sepeda motor diamankan.

Razia sepeda motor dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan. Apalagi sepeda motor yang tidak dilengkapi peralatan standar.

Dalam tiga titik operasi, sebanyak 100 unit sepeda motor terjaring razia. Motor – motor itu sering di gunakan para pemuda melakukan balapan liar. Petugas juga mendapati pemuda yang sedang pesta minuman keras.

Sepeda motor tersebut, rata – rata menggunakan knalpot brong dan selalu melakukan balapan liar di jalan. Kondisi itu sangat menggangu pengendara lain dan masyarakat sekitar karena bisingan knalpot brong tersebut. Satlantas Polres Situbondo langsung mengamankan sepeda motor tersebut.

Polisi juga mengamankan pemuda yang sedang pesta minuman keras jenis Arak serta barang bukti, kata AKP Himawan Setiyawan, Kasat Lantas Polres Situbondo.

Dia menegaskan dalam sebulan ke depan motor yang tak di lengkapi kaca spion, ban diganti kecil dan jenis protolan akan tindak tegas. ‘’Kami akan tilang dan untuk mengambil kendaraan harus membawa alat – alat yang di lepas untuk dipasang kembali,‘’ tandasnya, lalu menambahkan dalam minggu – minggu ini dan seterusnya akan terus melakukan razia. (Agus Susanto/Halu)

Check Also

KETUA KOMISI 1 DPRD TRENGGALEK DITAHAN KEJARI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek Sukadji,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *