Jumat, 16 November 2018, 4:23
Home / NEWS / KEPALA SKPD PEMKOT SURABAYA DIPERIKSA BUKAN KASUS KORUPSI
Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikzer (Kiri) Dan Kabag Hukum Pemkot Surabaya Iratur Silowati (Kanan) Saat Jumpa Pers Di Balaikota, Kamis (06/04/2017). Sumber Foto : Humas Pemkot Surabaya.

KEPALA SKPD PEMKOT SURABAYA DIPERIKSA BUKAN KASUS KORUPSI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemeriksaan terhadap sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Perintah Kota (Pemkot) Surabaya tidak terkait kasus korupsi. Itu hanya memberikan keterangan terkait aset Pemkot Surabaya yang kini sedang dikuasai pihak lain dan berusaha untuk diambil alih kembali. Itu bukti keseriusan pemkot untuk mengambil kembali asetnya, kata Kabag. Hukum Pemkot Surabaya Iratur Silowati dalam jumpa persnya, Kamis (06/04/2017) di Balaikota.

Iratur yang didampingi Kabag Humas M. Fikzer menambahkan dua aset yang sedang ditangani pihak kejaksaan itu adalah Jalan Upa Jiwa dan Waduk di Kelurahan Babatan.

Terkait aset ini pihak kejaksaam telah membentuk dua tim untuk membantu penyelesaian permasalahan aset pemkot Surabaya, terutama dua aset tersebut.

Sementara 5 aset lainnya yang juga sedang diupayakan untuk diambil alih masing – masing PDAM Basuki Rahmat, PDAM Jalan Moestopo, Gelora Pancasila, Kolam Renang Brantas, dan tanah yang digunakan sebagai Taman Remaja Surabaya.

Kepala SKPD yang dimintai keterangan oleh kejaksaan terkait aset pemkot itu adalah Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset, Kadis Pengelolaan Bangunan dan Tanah, Kadis PU Bina Marga dan Pematusan, Kadis Perhubungan, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang.

Sementara yang sedang dimintai keterangan Kamis (06/04/2017) adalah Lurah Babatan, Plt. Lurah Ngagel yang juga Camat Wonokrom. (Haludin Ma’waledha/Dir)

Check Also

PEMPROV PETAKAN DAN CARI SOLUSI BERSAMA PEMDA SETEMPAT ATASI BENCANA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada kesempatannya Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bersama Istri Dra. Hj. Nina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *