Jumat, 29 Maret 2024, 16:27
Home / HOTNEWS / SEGEL SD PAJJAIANG MAKASSAR SUDAH DIBUKA
Segel SD Negeri Pajjaiang Dibuka Ahli Waris Pemilik Tanah Disaksikan Camat Biringkanya A. Syahrum Makurade (Kanan) Kamis (04/05/2017) Malam. Sumber Foto : A Acir, warga Biringkanaya

SEGEL SD PAJJAIANG MAKASSAR SUDAH DIBUKA

WAGATABERITA.COM – MAKASSAR. Setelah sempat disegel ahli waris pemilik tanah selama satu hari, Kamis (04/05/2017), malam ini sekira pukul 21 : 00 WITA, penyegelan SD Negeri Pajjaiang dibuka. Pembukaan segel itu disaksikan Camat Biringkanaya A. Syahrum Makurade.

Sekolah ini berada di wilayah Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Melalui WhatsApp (WA) Group Biringkanaya, terlihat ahli waris pemilik tanah H. Badjida datang ke lokasi membuka segel sekolah itu. dengan begitu, besok pagi, proses belajar mengajar di sekolah itu mulai berjalan normal.

Kamis, pagi, SD Negeri Impres Pajjaiang disegel oleh ahli waris pemilik tanah karena hingga saat ini pemerintah belum membayar ganti rugi tanah yang menjadi lokasi pembangunan sekolah itu.

Padahal sebelumnya, telah beberapa kali dilaporkan masalah lahan SD itu ke dinas terkait dan DPRD Kota Makassar, namun belum ada tanggapan. Itu sebabnya, ahli waris melakukan penyegelan.

Terkait dengan masalah ini, dalam WA Grup Biringkanaya, Syahrum Makurade meminta agar orang tua murid bersabar. Dia kini sedang berupaya melakukan mediasi terkait lahan SD tersebut. Bahkan ia telah menelpon ketua Komisi A DPRD Kota Makassar. Mediasi itu, malam ini membuahkan hasil, SD itu tidak disegel lagi. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

KATA NETIZEN TENTANG KECELAKAAN VANESA ANGLE

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kabar duka dialami Artis cantik Vanesa Angel dan