Rabu, 24 Oktober 2018, 8:22
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / PERSIAPAN JELANG PARADE BUDAYA
Peserta dari SMK Frateran Surabaya Tengah Mempersiapkan Untuk Mengikuti Parade Budaya Besok (07/05/2017). Sumber foto : Anggun Angkawijaya

PERSIAPAN JELANG PARADE BUDAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Jelang ulang tahun Kota Surabaya ke 724, berbagai perayaan disajikan. Diantaranya pawai budaya yang akan digelar besok Minggu (07/05).

Beberapa peserta telah mempersiapkan penampilannya. Baik dari instansi maupun sekolah. Mereka tampak mulai merancang mobil hias di sekitar kantor pemerintahan Propinsi Jawa Timur,  di Jalan Pahlawan dan Jalan Johar sejak Jumat (05/05).

Diantara mereka adalah tim dari SMK Frateran Surabaya. Sejumlah siswa tampak sibuk menghias mobil pick up hingga Sabtu (06/05/2017). Ada yang memotong daun, memasang bunga,  dan mengecat tulisan.

Haritono, guru pembina SMK Frateran menjelaskan, pawai kali ini anak – anak didiknya membawakan tema Rama dan Shinta.

Peserta Juga Memadati Jl Johar Untuk Persiapan. Sumber Foto : Anggun Angkawijaya

“Tahun lalu kami membawa tema garuda wisnu kencana dan dapat juara tiga. Semoga tahun ini bisa dapat juara yang lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Dikatakan oleh Hari, murid – muridnya mempersiapkan tema sejak dua minggu lalu. Tim terdiri dari 60 siswa yang masuk dalam kepengurusan Osis.

“Kami sebagai guru hanya mengarahkan. Semua kreatifitas anak – anak,” tutur Hari.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu,  tim dari SMK Frateran harus bekerja lebih bagus dan datang lebih awal. Tak heran jika mereka datang lebih awal dan membawa tenda untuk menginap.

“Sengaja ambil di sini (Jalan Pahlawan, red) agar bisa dapat posisi di depan,” aku Hari.

Untuk bisa ikut pawai ini tim mendapatkan memperoleh dana dari sponsor dan sekolah.

Acara parade bunga akan digelar besok (07/05), dengan star di depan kantor Pemerintahan Propinsi Jawa Timur pada pukul 08 : 00 WIB dan berakhir di Taman Bungkul, Surabaya. (Anggun)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *