Rabu, 24 Oktober 2018, 7:51
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / 40 STAR UP JATIM UNJUK GIGI DALAM DALAM SEBUAH FESTIVAL
Kegiatan Festival Teknologi Kreatif Di Surabaya, Sabtu (20/05/2017). Sumber Foto : Rizki Utomo Putri

40 STAR UP JATIM UNJUK GIGI DALAM DALAM SEBUAH FESTIVAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Demi mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan perkembangan industri kreatif, PT Amara Satu Karya (One Event) gelar Start Up Digital Festival di JX Internasional, Surabaya, Jawa Timur. Acara yang berlangsung sejak 19 – 21 Mei 2017 itu, didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jatim.

Direktur One Event, Yusuf Karim Ungsi mengatakan, tujuan diadakan pameran tersebut adalah sebagai media promosi dan pengenalan perusahaan start up digital, khususnya yang terdapat di Jatim.

“Untuk membuka wawasan para pelaku ekonomi kreatif, betapa pentingnya melakukan inovasi berbasis digital dalam mempromosikan produk usahanya di jaman yang serba modern,” ujarnya.

Ada 32 stand yang terdiri dari 40 start up di Jatim, yang ditampilkan dalam festival tersebut. Ke – 32 stand tersebut mencakup 16 sub sektor industri kreatif yang ditetapkan pemerintah, diantaranya bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film, animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio.

Kedepan, start up digital festival 2017 tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sebagaimana yang diatur dalam Perpres No 2 Tahun 2015 (RPJMN 2015 – 2019), tentang meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. (Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *