Jumat, 29 Maret 2024, 11:59
Home / HOTNEWS / KAPAL MOTOR MUTIARA SENTOSA 1 TERBAKAR, 5 ORANG TEWAS
Kapal Motor Mutiara Sentosa 1 Terbakar Di Perairan Pulau Masalembu. Sumber foto : Anggun Angkawijaya

KAPAL MOTOR MUTIARA SENTOSA 1 TERBAKAR, 5 ORANG TEWAS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1, terbakar di perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (19/05) sore.

Kapal yang bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju ke Pelabuhan Balikpapan ini mengangkut 134 penumpang sejumlah kendaraan yang didominasi  truk.

Kabid Penjagaan, Patroli, dan Penyidikan Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Edi Sumarsono mengatakan, dugaan sementara api muncul dari truk yang berada di car deck. Api dengan cepat membesar dan merambat ke kendaraan dan barang lain yang ada di car deck.

“Kami akan melakukan penyelidikan. Sebab, semua kendaraan yang diangkut kapal harus mentaati ketentuan. Tidak boleh menyalakan mesin, aki dilepas, dan bahan bakar dikurangi,” ucap Edi kepada wartawan, Sabtu (20/05/2017).

Sampai berita ini ditulis, tim SAR masih terus melakukan pencarian korban. Proses pencarian melibatkan 10 kapal dan dua helikopter. “Sekarang kita lanjutkan pencarian mulai disisir lagi untuk mencari apakah masih ada korban atau tidak,” ujar Edi.

Edi menambahkan proses pencarian korban juga dibantu oleh nelayan pulau Masalembu. Sedangkan kapal sudah mulai dievakuasi ke perairan dangkal.

Edi menegaskan, penumpang yang selamat, luka dan meninggal dievakuasi ke daratan Masalembu. “Yang terluka mendapat perawatan di pukesmas Masalembu,” tegas Edi.

Kepastian korban yang meninggal adalah lima orang. Kasubbid Dokpol Biddokes Polda Jatim AKBP drg Muhammad Ony Suwarsono mengatakan, jenazah akan diantar ke Surabaya.

“Perkiraan tiba di Tanjung Perak jam sepuluh malam,” kata Ony. Kelima jenazah tersebut akan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Surabaya untuk menjalani identifikasi.

“Kami akan memanggil pihak keluarga untuk memastikan identitas korban. Bisa dari ciri fisik atau, baju, gigi atau lainnya,” terang Ony.

Ony menuturkan korban bisa saja bertambah karena pencarian masih terus dilakukan. (Anggun)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan