Kamis, 2 Desember 2021, 22:21
Home / KESEHATAN / PRODIA GELAR CHECK – UP KESEHATAN GRATIS BAGI ANAK MUDA
Bintang Tamu Astrid Saat Tampil Menghibur Pada Puncak Acara Kegiatan Brand Activation Prodia Surabaya, Minggu (21/05/2017). Sumber Foto : Humas Prodia Surabaya

PRODIA GELAR CHECK – UP KESEHATAN GRATIS BAGI ANAK MUDA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Prodia menggelar check – up kesehatan gratis bagi anak muda di 15 kota di Indonesia, salah satunya Kota Surabaya. Kegiatan ini berlangsung mulai April – Mei 2017.

Itu dilakukan karena memandang, kehidupan anak muda saat ini cukup dinamis, mereka sibuk dengan berbagai aktivitas, terkadang mereka sudah melupakan kondisi kesehatan mereka.

Dari mereka menganggap dirinya, sehat karena tidak merasa sakit. Padahal itu belum tentu. Sehat di luar belum tentu kondisi dalam tubuh, juga sehat. Anak muda, juga rentan dengan penyakit hingga stroke dan jantung pada usia dini.

Data organisasi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang mengurusi kesehatan yakni WHO, menyebutkan pada tahun 2013 angka kematian pada anak muda cukup tinggi. Anak muda usia 10 – 24 tahun, tercatat angka kematian mencapai 2,6 juta/tahun.

Hampir dua pertiga kematian pada usia tersebut, berkaitan dengan kondisi atau gaya hidup tidak sehat. Seperti kebiasaan merokok, kurang olahraga, sering menkonsumsi junk food serta lainnya.

Kegiatan Prodia Surabaya Minggu (21/05/2017). Sumber Foto : Humas Prodia Surabaya

Itu sebabnya, Laboratorium Klinik Prodia berupaya meningkatkan awareness para anak muda di Surabaya dengan melakukan pemeriksaan sejak dini melalui Brand Activation ‘’LetsCheckUp’’ Ini sebuah gerakan yang memberikan tantangan bagi anak muda di 15 kota besar di Indonesia, diantaranya, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta.

Saiaran pers yang diterima wagataberita.com Minggu (21/05/2017) malam, menyebutkan, melalui gerakan tersebut, para anak muda, termasuk di Surabaya melakukan pemeriksaan sindrom metabolik untuk membantu diagnosis sindrom metabolik dan mendeteksi dini risiko komplikasi di masa mendatang, seperti penyakit jatung coroner (PJK), stroke, diabetes mellitus, perlemakan hati dan gangguan ginjal.

Rangkaian kegiatan tersebut terdiri atas pre – event dengan mengadakan kegiatan check – up gratis selama bulan April – Mei 2017 dengan pemeriksaan gula darah, kolestrol, HDL, trigliserid, indeks massa tubuh, lingkar perut dan tekanan darah. Ini terbuka kepada siapa saja, perempuan maupun pria mulai usia 20 – 35 tahun.

Di Surabaya kegiatan tersebut dilakukan di Lapangan Koni Surabaya, dan area car free day Jl. Darmo. Antusias anak muda cukup tinggi. Itu terlihat booth Prodia ramai dikunjungi kalangan anak muda untuk memeriksakan diri, kata Reski Dwi Lestari, Marketing Communication Manager PT Prodia Widyahusada, Tbk.

Pada puncak acara kegiatan Brand Activation Prodia Surabaya sendiri dihelat dengan Big Bang, Sabtu (21/05) di Graha Fairground, Surabaya. Berbagai macam kegiatan dilakukan, mulai dari zumba bersama, best zumba costume, helathy talkshow, helthy food bazaar, kid’s sprint competition, selfie contest sampai musik dengan menghadirkan bintang tamu Astrid. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

KATA NETIZEN TENTANG KECELAKAAN VANESA ANGLE

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kabar duka dialami Artis cantik Vanesa Angel dan