Selasa, 23 Oktober 2018, 1:39
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / PELINDO – BNI TERBITKAN KARTU TRANSAKSI MULTIFUNGSI
Direktur SDM Dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto (Kiri) Dan Wakil BNI Direktur Hubungan Kelembagaan Dan Transaksional Perbankan Susi Adi Sulistyowati (Kanan) Saat Menunjukan Kartu Multifungsi Transaksi. Sumber Foto : Endri Soedarto

PELINDO – BNI TERBITKAN KARTU TRANSAKSI MULTIFUNGSI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pelindo III bekerjasama dengan Bank BNI menerbitkan kartu multifungsi pegawai sebagai Transaksi Tap Cash saat melakukan pembayaran di Merchant, termasuk pembayaran tol dan belanja di Merchant ‘Top Up Tap Cash’ juga bisa dilakukan dianjungan tunai mandiri (ATM), Mesin Electronic Data Capture Top Up, SMS Banking BNI, Mobile Banking BNI, atau Merchant bekerjasama untuk menerima Top Up Transaksi Tap Cash dengan menggunakan saldo yang di Top Up secara mandiri oleh masing – masing Pegawai di Mesin Top Up Center.

Pembuatan kartu tersebut dilakukan Pelindo III dengan BNI yang dituangkan dalam penanda tanganan nota kesepahaman kartu multifungsi ID Card BUMN di Kantor Pusat Pelindo III. Kerja sama tersebut ditanda tangani Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto dan wakil BNI oleh Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan, Susi Adi Sulistyowati.

Toto Heliyanto menjelaskan, pembuatan Kartu ID Card BUMN ini merupakan suatu sinergi antar BUMN yang direncanakan Kementerian BUMN sebab Pelindo III sebagai BUMN harus sinergi dalam bentuk apapun.

“Sebab itu, nanti kita semua akan memakai kartu multifungsi ini yang bisa digunakan sebagai access control di ruangan kantor, merchant dan pembayaran tol (tap cash),” tandas Toto.

Untuk pembuatan kartu, lanjut Toto, Pelindo III tak mengeluarkan biaya sepeserpun. Kerjasama dengan BNI dilakukan sebab pihaknya sudah kerjasama payroll sehingga bisa lebih memudahkan. Untuk sementara, kartu multifungsi ini akan digunakan di Pelindo III dan nantinya dikembangkan ke anak perusahaan.

“Semoga kerja sama ini bisa berlanjut dengan kerja sama lainnya dan saya harap pemakaian kartu ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” tegas Toto.

Sementara itu, Susi saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kartu ini tak hanya digunakan sebagai tap cash untuk tol saja, namun juga untuk merchant – merchant lainnya. Harapan dia, dengan fungsi ID card tersebut mampu menambah layanan kepada pegawai Pelindo III yang bekerja sama dalam hal payroll.

“Kedepannya, akan kita lakukan pengembangan untuk mensinergikan kartu tersebut dengan BUMN Penerbangan sehingga kita bisa memberikan kontribusi lebih kepada nasabah. BNI juga akan membantu pengelolaan pembayaran jasa kepelabuhanan yang lebih efisien dan efektif.

Dalam waktu dekat, akan dilakukan terkait import terlebih dahulu dimana semua transaksi perbankan di pelabuhan dilakukan secara non tunai sehingga dapat menghindari pungutan liar dan mengurangi risiko uang palsu,” tandas Susi. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *