Rabu, 24 Oktober 2018, 8:00
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / APRESIASI HJKS 724, PAPUA BARAT PERSEMBAHKAN TARIAN BERBURU
Walikota Surabaya Tri Rismaharini Berfoto Dengan Penari Tumbelo (Tarian Berburu) Dari Papua Barat. Sumber Foto : Nur Rizki Utomo Putri

APRESIASI HJKS 724, PAPUA BARAT PERSEMBAHKAN TARIAN BERBURU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebagai wujud kerjasama dan kedekatan hubungan antara kota Surabaya dengan Manokwari, Pemerintah Provinsi Papua Barat kirimkan perwakilan untuk meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke – 724. Perwakilan tersebut bukanlah seorang pejabat pemerintah melainkan rombongan 22 siswa – siswi SMPN 5 Manokwari dan beberapa pendampingnya.

Martina, selaku pendamping siswa – siswi sekaligus perwakilan Gubernur Papua Barat, mengaku mengapresiasi puncak perayaan HJKS ke – 724 itu. Menurutnya, kedatangan tim dari Papua Barat kali ini adalah sebagai balasan atas kunjungan Walikota Surabaya ke Papua Barat, pada 5 Fabruari lalu.

“Kami mengapresiasi kunjungan Walikota Surabaya pada 5 Februari lalu ke Papua Barat. Sebagai kunjungan balasan, kami kirimkan tarian dari anak – anak sekolah sebagai ucapan terima kasih,” ujar Martinah.

Pada kesempatan HJKS, pertunjukan tari yang dibawakan oleh 22 siswa – siswi SMPN 5 Manokwari adalah Tari Tradisional Tumbelo. Tarian tersebut merupakan tarian yang menceritakan tentang perburuan binatang. Tarian tersebut sengaja dipertontonkan pada perayaan HJKS ke – 724 untuk dapat mengenalkan budaya dan tradisi masyarakat Papua Barat kepada masyarakat Surabaya.

“Kita di Indonesia ini kan beragam seni budaya, kita di Papua juga punya beragam corak. Tarian Tumbelo ini mengisahkan bahwa masyarakat Papua ini akrab dengan kegiatan berburu hewan untuk dikonsumsi,” katanya. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

JANJI IKUTI KEGIATAN WARGA KRUKAH, CAK YUHAS NAIK SEPEDA MOTOR AGAR TAK TERLAMBAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Anggota TNI dikenal tepat waktu dan tepat janji disiplin pada semua kegiatannya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *