Minggu, 5 Mei 2024, 22:50
Home / NEWS / HUKUM / FPI SURABAYA ADUKAN PENCEMARAN NAMA BAIK HABIB RIZIEQ SHIHAB KE POLDA JATIM
Fahrudin (Peci Putih, red), Wakil FPI Surabaya Bersama Andri Ermawan Saat Memberikan Keterangan Kepada Wartawan. Sumber Foto: Anggun Angkawijaya

FPI SURABAYA ADUKAN PENCEMARAN NAMA BAIK HABIB RIZIEQ SHIHAB KE POLDA JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gus Fahrudin, wali laskar Front Pembela Islam (FPI) Surabaya mengadukan netizen yang telah mencemarkan nama baik Habib Rizieq Shihab ke Mapolda Jatim, Senin (05/06/2017).

Bersama tiga anggota FPI yang lain dan kuasa hukum, Fahrudin datang ke Unit IV Cyber Crime Subdit II Perbankan Polda Jawa Timur pada pukul 12 : 30 WIB.

Usai pemberkasan, Andri Ermawan SH, kuasa hukum FPI Surabaya mengatakan, pihaknya melaporkan netizen dengan nama Jamik R, Nathan P Suwanto dan Suryadi Hakim alias Adi Aba.

Mereka dianggap telah mengujarkan kebencian melalui media sosial Instagram, Facebook dan Twitter.

“Tidak hanya pencemaran, Nathan juga mengancam akan membunuh Habib Rizieq melalui akun facebooknya. Dia akan menyewa orang untuk membunuh Habib Rizieq,” kata Andri.

Andri mengungkapkan, pihaknya memilih jalur hukum karena tidak mau dianggap sebagai organisasi pelaku persekusi.

“Kami berhak mendapatkan perlakuan hukum yang adil dan sama. Kalau penghina Kapolri saja bisa ditangkap, mengapa penghina Habib Rizieq tidak bisa ditangkap juga? Kami meminta Kapolda menindak lanjuti,” harap Andri.

Andri menjelaskan, ujaran dan ancaman tersebut sudah mereka ketahui sejak satu bulan yang lalu. Bahkan sampai sekarang terlapor Jamik masih terus memancing kemarahan dengan menulis ujaran kebencian.

Sementara itu Fahrudin mengungkapkan Nathan telah mengancam akan membunuh Habib Rizieq, ibu Fahri Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Buninyani di Twitter.

“Kami sudah mendatangi kantor Nathan maupun orangtuanya untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Tapi dia menghindar,” terang Fahrudin.

Karena penyelesaian secara kekeluargaan menemui jalan buntu, terpaksa FPI menempuh jalur hukum.

“Kami sudah pernah melapor ke polisi dan berkasnya sudah dilimpahkan ke Mabes Polri Jakarta. Nanti laporan yang kedua ini dijadikan satu,” ungkap Fahrudin. (Anggun)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …