Selasa, 23 Oktober 2018, 9:00
Home / SURABAYA / TOL SURABAYA – KERTOSONO SIAP DIGUNAKAN
Gubernur Jatim Soekarwo Saat Meninjau Tol Surabaya - Kertosono, Selasa (13/06). Dia Didampingi Kadishub Jatim Wahid Wahyudi. Sumber Foto Endri Soedarto

TOL SURABAYA – KERTOSONO SIAP DIGUNAKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Jalan tol Surabaya – Kertosono siap digunakan. Itu disampaikan Gubernur Jatim H.Soekarwo, Selasa (13/06/2017).

Soekarwo bersama Kadishub Jatim Wahid Wahyudi meninjau infrastruktur jalan tol Surabaya – Kertosono yang akan dilalui para pemudik lebaran tahun 2017.

Peninjauan tersebut dilakukan pada ruas jalan tol Surabaya – Mojokerto dan Mojokerto – Jombang – Kertosono yang berakhir di Jembatan Brantas.

Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim itu berharap jalan tol itu akan mengurangi kemacetan lalu lintas, terutama waktu mudik lebaran.

“Ini sebagai solusi mengatasi kepadatan mobilitas transportasi di jalan utama dari Surabaya ke luar kota,” kata Pakde Karwo sambil menunjukkan kondisi jalan di Desa Banjaran, Driyorejo, Kabupaten Gresik sebagai tempat rest area.

Melihat kondisi jalan yang telah dilalui, Pakde Karwo menjelaskan, jalan tol ini belum sempurna seratus persen, sehingga penjagaan menjadi sangat penting untuk dilakukan, terutama masih adanya jalan lintas sebidang.

Kata Pakde Karwo, jalan yang dibuka satu lajur itu menggunakan manajemen pengarusan jalan, diatur pada saat mudik dari timur ke barat, sedangkan untuk balik dari barat ke timur. “Jadi ada rekayasa transportasi untuk mengatasi kemacetan,” katanya.

Jalan tol Surabaya – Mojokerto pada bagian seksi 2 masih banyak dijumpai jalan yang bergelombang. Pada seksi 3 sudah cukup baik untuk dilalui. Jalan tol tersebut bisa dilewati kendaraan bermotor mulai pukul 06 : 00 WIB dan pintu utama dari Surabaya ditutup pada pukul 17 : 00 WIB.

Setelah melihat kesiapan dalam pembangunan tersebut, Pakde Karwo optimistis, jalan tol Surabaya sampai Kertosono sudah bisa dilalui tanggal 19 Juni 2017. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

HADIRI KEGIATAN WARGA KREMBANGAN CAK YUHAS POTONG TUMPENG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Diberi amanah sebagai calon anggota DPR RI dari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *