Sabtu, 4 Mei 2024, 21:17
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / MUNA TAMPILKAN PRODUK BERKUALITAS DALAM EXPO PROKADES NASIONAL
Mendes PDTT, Eko Putra Sanjoyo, Saat Berdialog Langsung Dengan Peserta Kabupaten Muna Dalam Kegiatan Pagelaran Expo Prokades. Sunber Foto : Humas Pemkab Muna

MUNA TAMPILKAN PRODUK BERKUALITAS DALAM EXPO PROKADES NASIONAL

WAGATABERITA.COM – MUNA. Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, mengikuti pagelaran Expo Produk Unggulan Kawasan Pedesaan (Prokades) di Jakarta yang di adakan oleh Kementerian  Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Pesertanya adalah daerah – daerah tertinggal seluruh Indonesia.

Pada  kegiatan yang bertempat di Thamrin City itu, Pemkab Muna mengirimkan dua SKPD yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Ekspo itu di mulai tanggal 28 hingga 30 Juli 2017.

Beragam produk unggulan, daerah penghasil jati itu (Muna yang di tampilkan di stand yang telah disiapkan seperti kerajinan tenun, kerajinan tangan yakni limbah kayu jati yang diolah menjadi jam dinding, kerajinan anyaman nentu menjadi kebutuhan perabotan rumah tangga dan olahan jambu mete menjadi kacang mete.

Dalam Pagelaran Expo Prokades itu, stand Kabupaten Muna menjadi sorotan mata Mendes PDTT, Eko Putro Sanjoyo.

Produk – Produk Unggulan Berkualitas Hasil Tenun Dan Kerajinan Tangan Yang Di Pamerkan Dalam Expo Prokades. Sumber Foto : Humas Pemkab Muna

Didampingi Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan Drs. Johazua M Yoltuwu, M.Si, Medes PDTT melakukan dialog dan tatap muka langsung kepada peserta yang mewakili Muna dalam gelar Expo itu. Ia pun memuji dalam sambutan hangatnya dan mengapresiasi produk – produk kerajinan tenun dan kerajinan tangan yang sudah di produksi, terutama yang di tampilkan dalam kegiatan Prokades oleh Kabupaten Muna.

Kepala Bagian Humas Pemkab Muna, Amiruddin Ako, pada wagataberita.com, Minggu (30/07/2017), membenarkan jika kegiatan Expo Prokades yang di tampilkan oleh Pemkab Muna di Jakarta,  menjadi sorotan mata Kemendes PDTT.

Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan, Drs Johazua M Yoltuwu, M. Si Saat Memegang Kain Sarung Tenunan Adat Muna, Di Stand Pemkab Muna. Sumber Foto : Humas Pemkab Muna

“Benar, kalau Mendes PDTT, Eko Putra Sanjoyo di dampingi Dirjen Pengembangan Kawasan Pedesaan, Drs Johazua M Yolutuwu, berkunjung kestand kami. Mereka sempat berdialog langsung dengan kami. Dalam dialognya memuji dan mengapresiasi produk unggulan yang kami tampilkan dalam Expo Prokades se Indonesia itu. Bukan hanya dialog, malah Dirjen pengembangan kawasan pedesaan, menitip salam Kepada Bupati Muna,” katanya.

Kegiatan Expo yang di ikuti oleh Pemkab Muna yang di adakan oleh Kemendes PDTT itu, menurut Bang Amir, sapaan Kabag Humas pada wartawan di Muna, bahwa apa yang telah di tampilkan oleh Pemkab Muna adalah merupakan terjemahan Nawacita Presiden RI, Joko Widodo, melalui tagline Mai Te Wuna untuk Peradaban Baru, yang di angkat oleh Bupati Muna LM Rusman Emba, dalam menciptakan produk unggulan daerah yang berkualitas. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

BOARD GAME DAN TRADING CARD GAME YELLO HOTEL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Board game namanya memang terdengar asing di masyarakat tapi bila