Selasa, 4 Oktober 2022, 1:36
Home / JEMBER / JOKOWI SAMBANGI SEJUMLAH PONPES DI JEMBER

JOKOWI SAMBANGI SEJUMLAH PONPES DI JEMBER

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Datang menggunakan pesawat RJ 8, Presiden Joko Widodo Sabtu (12/08/2017), mendarat di bandara Noto Hadinegoro, dalam rangka melakukan kunjungan ke kabupaten Jember Jawa Timur.

Presiden Jokowi datang, dengan mengenakan kain sarung dengan atasan jas hitam dan berpeci. Sementara ibu negara Iriana, menggunakan kebaya berwarna orange. Selain datang bersama istrinya, Jokowi juga didampingi oleh kepala staf kepresidenan Teten Masduki, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi dan Juru bicara presiden Johan Budi.

Kedatangan para petinggi negara itu, langsung disambut Bupati dan wakil Bupati Jember, serta Kapolres, Dandim dan Kejari setempat.

Dalam kunjungannya di Jember, Jokowi menyambangi beberapa pondok pesantren, di antaranya pondok pesantren Nurul Islam, ponpes Al Amien Ambulu, ponpes Assuniyah Kencong dan ponpes Al Qodiri Jember.

Kunjungan Jokowi Di Ponpes Nurul Islam Jember, Sabtu (12/08/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

Pondok pesantren Nuris, merupakan lokasi kunjungan pertama Jokowi. Setelahnya, Jokowi lalu mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Islam. Di sana Jokowi berdialog dengan santri, sekaligus memberikan pemahaman menjaga keutuhan NKRI kepada para santri.

“Kita harus hidup rukun dengan saudara – saudara kita. Karena kita saudara sebangsa dan setanah air,” kata Jokowi.

Selain itu, dalam kunjungannya ke Jember Jokowi juga menyempatkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan asrama santri, sembari berdoa untuk kelancaran dan kesuksesan PP Nurul Islam.

Pengasuh PP Nurul Islam, kyai Muhyiddin Abdushomad menyampaikan, dirinya sangat bangga dengan kedatangan Presiden Jokowi ke pondoknya. Selain atas kesediannya bersilaturahmi dengan para santri, presiden juga mau memberikan pembelajaran bagi para santri, tentang pentingnya memperkuat dan menjaga keutuhan NKRI. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

HARAPAN CAMAT KRIAN DI PENUTUPAN KKN UNSURI

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Sunan Giri