Selasa, 18 Desember 2018, 18:34
Home / SPORT / KEJURNAS KARATE – DO FUNAKOSHI DI IKUTI 250 ATLET SUKSES TERLAKSANA

KEJURNAS KARATE – DO FUNAKOSHI DI IKUTI 250 ATLET SUKSES TERLAKSANA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Release IWO Jatim, Senen (19/02/2018) mengenai penyelenggaraan kejuaraan Nasional Funakoshi Karate – Do Indonesia tahun 2018 bertajuk Funakoshi Karate Championship 2018, digelar di Surabaya pada 17 – 18 Februari 2018 dan diikuti 250 atlet dari Seluruh Indonesia. Kejurnas dibuka oleh Ketua Umum Funakoshi Karate – Do Indonesia, Laksma TNI (Purn) FX Edy Santoso, S.IP, dengan dihadiri Ketua Dewan Guru Funakoshi Karate – Do Indonesia FX Rudyanto Sutikno, sejumlah Pengurus Besar, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang se Indonesia.

Kejurnas dimaksudkan selain sebagai kegiatan rutin kalender pengurus besar, juga untuk menjaring atlet – atlet berprestasi agar bisa mewakili Funakoshi Karate – Do Indonesia di event – event nasional maupun internasional yang digelar Pengurus Besar Forki Indonesia maupun Worl Karate Championship (WKF).

Keluar sebagai juara umum I Kejurnas Funakoshi Karate – Do Indonesia adalah kontingen Surabaya dengan 11 emas, 17 perak dan 31 perunggu. Juara umum II dari kontingen Mojokerto dengan perolehan 9 emas 1 perak 3 perunggu, dan kontingen Tulungagung menduduki juara umum peringkat II dengan 6 emas 2 perak 4 perunggu.

Sejumlah kontingen daerah lain, seperti kontingen dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Medan, Kepri, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang, Bondowoso, Pasuruan, Sidoarjo, masing – masing juga berhasil memperoleh emas, perak dan perunggu, berkisar 1 hingga 3 medali.

Ketua Umum PB Funakoshi Karate – Do Indonesia, Laksma TNI (Purn) FX Edy Santoso, S.IP dan Ketua Panitia Kejurnas, Andi Setiandaru mengatakan sangat puas dan senang atas hasil pertandingan, yang berlangsung lancar dan sukses.

Untuk event kejurnas tahun 2019 sebagai tuan rumah dan menyatakan kesanggupannya adalah DKI Jakarta. Ketua Pengda Funakoshi Kareta – Do Indonesia DKI Jakarta Drs, Safarudin Harahap, SH, MH menyatakan siap sebagai tuan rumah kejurnas tahun 2019, karena selama telah rutin menggelar berbagai event pertandingan.

Syukuran HUT Funakoshi Karate – Do Indonesia ke – 51 digelar Sederhana

Setelah penutupan Kejurnas yang bertepatan dengan HUT ke – 51 Funakoshi Karate – Do Indonesia, digelar acara tasyakuran dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua Umum PB Funakoshi Karate – Do Indonesia, Laksma TNI (Purn) FX Eddy Santoso, S.IP dan diberikan kepada Ketua Umum Dewan Guru FX Rudyanto Sutikno.

Acara HUT digelar secara sederhana dan khidmat diikuti atlet maupun pengurus besar, pengurus daerah, pengurus cabang dan undangan lainnya. Kegiatan HUT diramaikan dengan berbagai atraksi, seperti peragaan kata, bungkai jurus Funakoshi, dan loncat harimau.

Dalam kegiatan kejurnas, selain bertepatan dengan HUT juga digelar pelantikkan kenaikan tingkat atau DAN. Ketua Dewan Guru didampingi Ketua Umum PB Funakoshi Karate – Do Indonesia melakukan pelantikkan terhadap 8 orang, yang berhasil lulus dan berhak menyandang DAN IV. (Red)

Check Also

LAKSDA (P) YUHASTIHAR HADIRI PENGAJIAN DIKAMPUNG SENDIRI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan warga Jl.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *