Selasa, 23 Oktober 2018, 8:55
Home / NEWS / RUMAH DI TIGA KELURAHAN MUNA TERGENANG AIR HUJAN, WARGA HARAP PEMDA SEGERA PERBAIKI DRENASE
Rumah Sarina Warga Kota Raha Di Banjiri Air Hujan Sehari.

RUMAH DI TIGA KELURAHAN MUNA TERGENANG AIR HUJAN, WARGA HARAP PEMDA SEGERA PERBAIKI DRENASE

WAGATABERITA.COM – MUNA SULTRA. Kurang Lebih sepekan ini, Sejak di pagi hari, Kota Raha dan Wilayah lainnya di Kabupaten Muna selalu di guyur hujan hingga siang hari. Dampaknya pun di alami warga, beberapa Kelurahan di Wilayah Kecamatan Katobu Muna, lingkungan dan rumah warga tergenang air akibat hujan, hal ini di duga akibat drenase yang buruk.

Seperti di Wilayah Kelurahan Wamponiki, beberapa rumah warga tergenang air hujan yang disebabkan drenase buruk. Termasuk di wilayah Kelurahan Butung – Butung dan Kelurahan Raha 1 genangan air akibat hujan itu naik hingga memasuki rumah warga.

Masyarakat di beberapa Kelurahan kecamatan Katobu itu, berharap agar Pemerintah segera tanggap untuk memperbaiki drenase yang berada di kisaran rumah mereka.

Sarina, salah seorang warga Kelurahan Raha 1 yang domisilinya tepat berada di samping kantor Kehutanan Muna itu, sangat mengharapkan perhatian Pemda Muna, untuk secepatnya memperbaiki drenase yang ada di depan rumah mereka itu.

Rumah – Rumah Warga Di Kelurahan Wamponiki Wilayah Wamponiki Pantai Di Genangi Banjir Akibat Hujan Sehari.

“Itu drenase di dueker depan Rumaku itu yang sudah susah air mengalir. Karena sempit mungkin salurannya. Lihat saja rumahku di masuki air karena salurannya itu sudah sempit. Dan kalau setiap hujan ini banjir terus air kedalam rumahku,” tutur ibu satu anak itu, sembari berharap semoga pemerintah pada tahun ini, segera perbaiki drenase itu.

Pengamatan tim wagataberita.com, di pelataran tugu jati depan Kantor Kehutanan Kota Raha air hujan menggenangi jalan raya, hingga membanjiri rumah – rumah Warga Raha 1 itu. Begitu pula di daerah Empang yang juga Kelurahan Raha 1dan Kelurahan Wamponiki wilayah Wamponiki pantai, sekitar puluhan rumah juga tergenang air akibat hujan yang turun kurang lebih sepekan ini. (Zainal Arifin Suyoto)

Check Also

TAK NGOPI, CAK YUHAS JUGA INGIN MENGERTI KOPI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Itulah bila menjadi seorang Politikus, mereka harus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *