Selasa, 23 Oktober 2018, 8:36
Home / JAKARTA / MAHASISWA DESAK MK BATALKAN REVISI UU MD 3

MAHASISWA DESAK MK BATALKAN REVISI UU MD 3

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Aliansi BEM SI di wilayah Jabodetabek – Banten dihadiri oleh beberapa kampus yakni UI, UNJ, PNJ, UNIDA, STEI Tazkia, STEI SEBI, STT PLN, STIAMI, STMI, IPB, STIU Daarul Hikmah, Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) melakukan Aksi bersama, Rabu (14/03/2018).

Tepat 30 hari setelah di sahkannya revisi UU MD3, mahasiswa melakukan Aksi menentang atau menolak putusan MK tersebut, dalam aksi ini dihadiri sekira 1.200 mahasiswa.

Gedung MK, yang sempat dipadati massa aksi menegaskan kepada seluruh pihak bahwasanya hari ini mahasiswa dengan tegas menolak revisi UU MD3 dan akan terus mengawal dan mengawasi proses pengajuan _Judicial Review_ ke depannya.

Mahasiswa juga menyampaikan bahwa revisi UU MD3 merupakan bentuk kemunduran demokrasi di Indonesia. Ini juga merupakan salah satu bentuk pembungkaman terhadap rakyat.

Ada dua tuntutan yang kemudian dibacakan oleh ketua BEM UI – Zaadit Taqwa – selaku Koordinator Isu Penegakan Hukum dan Demokrasi saat menyampaikan pernyataan sikap di tangga gedung MK :
1. Mendesak MK untuk segera membatalkan pasal 73 ayat (3) dan (4) huruf a dan c, pasal 122 huruf k, pasal 245 ayat (1) UU MD3
2. Menolak implementasi pasal 73 ayat (3) dan (4) huruf a dan c, pasal 122 huruf k, pasal 245 ayat (1) UU MD3.

Aksi kemudian ditutup dengan _longmarch_ kembali ke patung kuda sambil menyanyikan lagu – lagu perjuangan.

Kami pun menegaskan, dengan aksi yang kami lakukan hari ini berharap penuh atas dukungan seluruh elemen masyarakat untuk terciptanya Indonesia yang lebih baik untuk seluruh warga Indonesia. (Red/IWO)

Check Also

TAK NGOPI, CAK YUHAS JUGA INGIN MENGERTI KOPI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Itulah bila menjadi seorang Politikus, mereka harus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *