Minggu, 24 Oktober 2021, 4:01
Home / KESEHATAN / WASPADA, KANKER MASIH PEMBUNUH TERBESAR
Septika Mulyani LKI

WASPADA, KANKER MASIH PEMBUNUH TERBESAR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyakit Kanker memang sangat menakutkan dan masih termasuk salah satu penyakit yang sangat mematikan. Oleh sebab itu pemerintah terus melakukan penyuluhan untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang kanker serta pola hidup sehat agar dapat terhindar dari salah satu penyakit yang sangat menakutkan ini.

Sosialisasi banyak dilakukan Pemerintah melalui dinas terkait. Bahkan saat ini banyak lembaga – lembaga sosial yang berkembang di Indonesia sering melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai penyakit kanker, Rabu (14/03/2018).

Salah satunya adalah Lembaga Kanker Indonesia (LKI) yang sering melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai penyakit kanker.

Septika Mulyana salah seorang dari tim LKI yang selalu melakukan penyuluhan tentang kanker saat di temui wagataberita.com disela – sela penyuluhan mengenai bahaya penyakit kanker dan cara pencegahannya di hadapan para karyawan dan pimpinan hotel Santika, Surabaya beberapa waktu lalu menjelaskan kanker masih merupakan penyakit paling mematikan khusus nya kanker serviks termasuk penyakit pembunuh nomor satu dunia.

“Kanker serviks membunuh seseorang setiap 2 menit di dunia, sedang di Indonesia setiap 1 jam terdapat satu orang meninggal dunia akibat kanker serviks,” jelasnya.

“Masyarakat diharapkan selalu melakukan pencegahan kanker dengan pola hidup sehat, makan – makanan berserat tinggi, berolahraga jangan stress dan harus melakukan deteksi dini, apabila masyarakat yang telah di vonis menderita kanker sebaik nya menghindari makanan yang dibenci sel kanker yakni gula, susu, daging sapi maupun babi juga kopi.”

“Kanker paling senang dengan makanan tersebut dan apabila penderita kanker menghindari makanan itu diharapkan kanker akan kelaparan dan mati, sehingga penderita dapat sembuh apabila seijin yang Kuasa,” tutur nya.

Dijelaskan juga apabila masyarakat ingin mengetahui tentang kanker, ingin berkordinasi mengenai penyakit kanker, dapat menghubungi LKI. “Silakan hubung kami, hubung saya di nomor 0878 4000 4317.” (Juliman)

Check Also

RELAWAN SOGAN PENDUKUNG GANJAR MENUJU JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pendukung Ganjar Pranowo diperkirakan terus bertambah saat ini. Tak hanya di Jawa