Senin, 24 Februari 2020, 21:21
Home / RELIGI / PULUHAN RIBU MASYARAKAT PADATI HALAMAN MAKO TRENGGALEK
Suasana Polres Trenggalek Yang Dipadati Puluhan Ribu Masyarakat.

PULUHAN RIBU MASYARAKAT PADATI HALAMAN MAKO TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Hadirkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, puluhan ribu masyarakat padati halaman Polres Trenggalek. Dikemas dalam acara Polres Trenggalek bershalawat, kegiatan tersebut digelar dengan metode menciptakan kamtibmas kondusif menjelang pesta demokrasi di tahun 2018 – 2019.

Polres Trenggalek memang kerap memprioritaskan pola preemtif dan preventif karena pola ini dianggap efektif menyesuaikan tipikal daerah dan kearifan lokal Kabupaten Trenggalek.

Menggunakan pendekatan yang berbeda dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, kebijakan yang diambil Kapolres Trenggalek ini lebih kepada membangun komunikasi dua arah antara polisi dan masyarakatnya.

Semua elemen masyarakat didorong untuk berkontribusi terhadap Kamtibmas, minimal dilingkungan terdekat.

“Sebelumnya kami sudah melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Trenggalek. Dan kali ini kamu mengundang segenap masyarakat untuk hadir di Mapolres dalam acara Polres Trenggalek Bershalawat yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang sudah dikenal masyarakat luas,” ucap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, Sabtu (17/03/2018).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Trenggalek, segenap unsur Forkopimda dan para tokoh agama dan tokoh masyaraka

Didit mengatakan bahwa acara Polres Trenggalek bersholawat ini sengaja di gelar sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat Trenggalek sekaligus sebagai media pemersatu umat muslim di Trenggalek ditengah gonjang – ganjing dan maraknya hoax, isu Sara dan ujaran kebencian.

“Kami ingin bersilaturahmi dan menyatukan masyarakat khususnya umat Muslim di Trenggalek. Banyak isu – isu yang disebarluaskan melalui media sosial yang bertujuan memecah belah bangsa, ” imbuhnya.

“Kita berdoa bersama – sama agar Indonesia, Jawa Timur dan Khususnya Trenggalek selalu dalam keadaan aman, kondusif dan semakin sejahtera.” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya menekankan bahwa tidak ada tendensi politik dalam kegiatan ini. Justru sebaliknya, Bershalawat bersama masyarakat bisa menurunkan tensi politik dimana dalam satu waktu dan tempat yang sama, masyarakat berkumpul tanpa memandang pilihan yang berbeda. (Ayu Mila Sari)

Check Also

KHOFIFAH HARAP SANTRI INDONESIA UNTUK PERDAMAIAN DUNIA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawasan