Selasa, 20 November 2018, 19:19
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / PAMERAN KARYA SISWA SEKOLAH SMKN 12 SUKSES HINGGA HARI TERAKHIR

PAMERAN KARYA SISWA SEKOLAH SMKN 12 SUKSES HINGGA HARI TERAKHIR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Seminar Nasional dan Pameran hasil karya anak didik SMKN 12 jalan Siwalankerto Permai 1 Wonocolo, Surabaya, diakhir tahun ajaran diadakan di Jatim Expo Internasional Surabaya pada tanggal 03 hingga 05 Mei 2018.

Dihari pertama pameran pembukaan dilakukan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo. Hadir menemani Gubernur kepala Dinas Pendidikan serta Wakapolda Jatim.

Diajang ini Berbagai jurusan pendidikan dari SMKN 12 di pamerkan, berbagai hasil karya siswa yang di pameran diajang ini yakni seni lukis, griya tekstil, desain komunikasi visual, Multimedia hingga design interior dan lain – lain.

Distand seni lukis dipamerkan berbagai lukisan hasil karya anak didik, sedangkan di griya tekstil terdapat hasil karya tekstil yang di pamerkan.

Dalam pameran ini pihak panitia mengatakan pengunjung yang hadir selama tanggal 03 dan 04 Mei mencapai hingga 2500 orang yang dihitung berdasarkan catatan daftar hadir pengunjung.

Kepala sekolah SMKN 12 Drs Biwara Sakti Pracihara M. Pd saat ditemui mengatakan pameran ini adalah tradisi sekolah sejak 1987. “Ini merupakan tradisi, jadi setiap tahun menjelang kelulusan kelas 3 harus pameran dan itu ajang untuk memperkenalkan diri pada masyatakat,” terangnya.

Ajang tahunan ini setiap tahun terus berkembang direncanakan kemungkinan mulai tahun depan selain pameran akan dilakukan ajang menjual produk – produk. ” Mungkin sejak Tahun depan selain pameran saya berencana akan ikut melakukan penjualan dari produk yang dipamerkan,” jelas Praci panggilan akrabnya.

Diketahui pameran hari terakhir ini ditutup oleh kepala sekolah SMKN 12 Drs Biwara Sakti Pracihara M. Pd dengan memberikan sertifikat kompetensi kepada siswa yang lulus uji kompetensi dibidangnya yang diuji oleh lembaga penguji yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan sesuai jurusannya. (Juliman)

Check Also

GUS IPUL INGATKAN PERKUAT AKIDAH, BENTENG DIRI DARI PENGARUH FITNAH

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama keluarga besar H. Kiemas Abdulrachman di Gunung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *