Kamis, 13 Desember 2018, 22:25
Home / NEWS / BERSATU PADU MERANGKUL SELURUH KOMPONEN CEGAH RADIKALISME

BERSATU PADU MERANGKUL SELURUH KOMPONEN CEGAH RADIKALISME

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam kesempatan melakukan safari ramadhan, buka puasa, dan Sholat Tarawih bersama di Mapolrestabes Surabaya, Jl. Sikatan Surabaya, Kamis (31/05) yang disiarkan Kepala Biro Humas Dan Protokol Drs. Benny Sampirwanto, M.Si. Jumat (01/06/2018).

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian Didampingi Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo mengucapkan duka dan belasungkawa atas jatuhnya korban dalam aksi terorisme di Jatim beberapa waktu lalu. Menurutnya, aksi tersebut adalah jalan yang salah untuk memperjuangkan keyakinan, karena merugikan dan menyakiti orang lain.

Agar aksi serupa tidak terulang, Panglima Hadi mengingatkan agar seluruh pihak tidak takut dan tidak lengah dalam melawan aksi terorisme. Diperlukan sinergi dan keterpaduan antara pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh elemen masyarakat agar paham radikal tidak tumbuh ditengah – tengah masyarakat.

Selain itu, diperlukan kepedulian dari orang tua dalam mengawasi anak – anaknya dari pengaruh paham radikal yang disebarkan melalui media sosial. “Sudah banyak generasi muda yang terpengaruh radikalisme dari media sosial, kemudian mereka melakukan pertemuan – pertemuan tertutup,” katanya.

“Mari kita bersatu padu, radikalisme bisa dicegah bila kita peduli pada lingkungan terdekat. Radikalisme juga bisa dicegah jika kita terus berusaha meningkatkan pengetahuan tentang Agama dengan benar. Mari kita sebarkan pemahaman positif, merangkul seluruh komponen, dan mengambil tindakan preventif untuk mencegah radikalisme,” pungkasnya. (Red)

Check Also

PEMKOT PROBOLINGGO SABET ANUGERAH KEPATUHAN 2018

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO, Kota Probolinggo tak henti-hentinya, mendapatkan penghargaan dari pemerintah. Kali ini Kota Bayuangga berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *