Minggu, 22 September 2019, 6:41
Home / NEWS / BERSAMA MUI PEMPROV JATIM BERHASIL TUTUP SELURUH LOKALISASI DI JATIM

BERSAMA MUI PEMPROV JATIM BERHASIL TUTUP SELURUH LOKALISASI DI JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Siaran pers Kepala Biro Humas Dan Protokol Drs. Benny Sampirwanto, M.Si, Kamis (07/06/2018) menjelaskan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menghadiri Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1439 H/2018 di Masjid Nasional Al – Akbar Surabaya, Rabu (06/06) malam.

Selain mengungkapkan capaian program berbasis spiritual di Jatim, dihadapan kiai, ulama dan ribuan jamaah serta masyarakat dari berbagai macam elemen, Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim ini juga menyampaikan keberhasilannya dalam memberantas praktek prostitusi serta menutup sejumlah lokalisasi di Jatim.

Dalam hal ini Pemprov Jatim bekerja sama dengan MUI membentuk Ideal (Ikatan Dai Lokalisasi) dengan tujuan memberikan pencerahan kepada WTS yang ada.

“Kita bersama MUI telah berhasil menghapus prostitusi di Jatim. Dulu di Jatim ada 47 lokalisasi dengan total WTS sebanyak 17.275 orang. Allhamdulillah janji Allah SWT jika menutup tempat maksiat akan ditolong segala kesulitan yang ada,” ungkapnya.

Sedangkan dalam ceramah agamanya, Pengasuh Ponpes An – Nur Lassem Jawa Tengah KH. Abd Qoyyum Manshur mengatakan, bahwa Al Quran adalah pegangan hidup. Artinya, segala langkah kehidupan telah diatur sedemikian rupa dalam Al Quran.

Ia mencontohkan, Al Quran telah mampu mengajarkan cara menatap dunia, menjalankan negara yang dapat dilihat dari berbabagai macam aspek antara lain, aspek dunia, manusiawi, pendidikan hingga politik. Tertulis jelas dalam Al Quran dijelaskan bahwa Allah SWT tidak menginginkan kedzoliman di dunia.

“Ternyata, Al Quran sekian tahun lalu hingga hari ini menawarkan kebaikan dengan ketidak adanya kedzoliman dalam setiap langkah yang diambil oleh ummatnya. Oleh karenanya, kita harus berpegang teguh pada setiap tuntunan yang telah ditetapkan dalam Al Quran,” tutupnya.

Turut mendampingi Gubernur Jatim antara lain, Sekdaprov Jatim, Forkopimda Plus Provinsi Jatim dan seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemprov Jatim. (Red)

Check Also

KEBAKARAN DI LOKASI INI BUAT PMK HARUS DATANG DUA KALI PADAMKAN API

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kebakaran terjadi pada sebuah kedai makan Jl. Medokan Ayu Rungkut Surabaya pagi …