Selasa, 11 Desember 2018, 7:00
Home / NEWS / POLEMIK FOOD COURT, WABUP TRENGGALEK JUSTRU INGIN PERCANTIK PANGGUNG 360 PANTAI PRIGI
Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin.

POLEMIK FOOD COURT, WABUP TRENGGALEK JUSTRU INGIN PERCANTIK PANGGUNG 360 PANTAI PRIGI

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Terjadinya polemik pembangunan food court di Kawasan Pantai Prigi, Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin justru tertarik untuk mempercantik panggung 360 ya buat menjadi icon pantai yang ada di pesisir selatan Pulau Jawa ini. Nur Arifin menilai, pembangunan food court ini perlu dilakukan jika di kawasan Pantai Prigi sudah memiliki sarana prasarana yang menarik, sehingga mampu membawa kunjungan wisatawan di Kabupaten Trenggalek.

Keinginannya untuk lebih memilih mempercantik panggung mini yang disebut panggung 360 di pinggir pantai ini bukan tanpa alasan. Selama panggung tersebut dibangun, banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan panggung tersebut untuk berbagai kegiatan. Tak hanya itu, panggung 360 ini juga menjadi salah satu spot foto yang cantik di Kawasan Pantai Prigi.

“Dengan mempercantik kawasan Pantai Prigi khususnya panggung 360 ini, saya yakin bisa lebih menarik kunjungan wisatawan lebih banyak. Caranya cukup dengan membangun taman mini di seputaran panggung serta menyelesaikan jalan paving menuju panggung ini,” ucap Nur Arifin saat dikonfirmasi, Kamis (13/09/2018).

Diakui Arifin, panggung 360 ini berada di bibir Pantai Prigi yang dijadikan sebagai arena  pertunjukan kesenian maupun kebudayan yang bisa disaksikan dari semua penjuru arah. Dikatakan panggung 360 karena panggung tersebut dapat dilihat dari berbagai sudut pandang karena memiliki bentuk 360 derajat.  Tak sedikit pula masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang melakukan swasta foto di panggung 360 ini.

Pantai Prigi hampir selalu ramai dengan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di kawasan Pantai Prigi, mulai dari berenang, memancing, berkemah, mengabadikan moment bersama keluarga atau hanya sekedar menikmati suasana pantai dan melihat keindahan alam yang mempesona.

“Oleh karena itu, secara pribadi saya justru lebih tertarik untuk mengembangkan kawasan wisata Pantai Prigi ini dengan mempercantik apa yang sudah ada di seputar pantai, salah satunya panggung 360 ini, ketimbang membangun food court yang memang pada kenyataannya sampai saat ini masih menimbulkan masalah dengan para pedagang,” tandasnya. (Mil)

Check Also

LAKSDA (P) YUHASTIHAR, JELASKAN NAMANYA SAAT LAKUKAN TEMU WARGA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Laksamana Muda Purn TNI AL Yuhastihar yang diberi amanah Partai PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *