Senin, 26 Agustus 2019, 17:08
Home / NEWS / BUDI WASESO DUKUNG MABIDA JATIM BANGUN PERKEMAHAN DAN PUSDITLAKDA
Pemasangan Pin Oleh Ketua Kuarnas Budi Warseso Ke Pada Gubernur Jawa Timur Sebagai Ketua MABIDA Jawa Timur di Grahadi.

BUDI WASESO DUKUNG MABIDA JATIM BANGUN PERKEMAHAN DAN PUSDITLAKDA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso melantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Forkopimda Jatim menjadi Wakil Ketua Mabida, Sekdaprov Jatim sebagai Sekretaris Mabida, serta 8 anggota Mabida Gerakan Pramuka Jatim masa bakti 2019 – 2024 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (09/08/2019).

Pada kesempatan ini Budi Waseso mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota Mabida Jatim yang baru saja dilantik. Menurutnya Mabida dalam menjalankan tugasnya memiliki fungsi dalam memberikan bimbingan, dukungan dan fasilitasi penyelenggaraan pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Saya yakin dan percaya dengan susunan pengurus Mabida yang baru ini masa depan gerakan kepramukaan di Provinsi Jatim dapat lebih maju dan berkembang,” katanya.

Gerakan pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal sebagai pelengkap pendidikan nasional, sehingga diharapkan gerakan pramuka dapat berperan dalam pendidikan karakter kaum muda. Materi ini sesuai nilai yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma yang digali dari nilai – nilai luhur bangsa Indonesia dan identik dengan nilai universal yang berlaku di seluruh dunia.

Pelantikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah MASBIDA Jawa Timur Oleh Ketua Kuarnas Budi Warseso.

Ia juga mengapresiasi dan mendukung upaya Pemprov Jatim dan Mabida Jatim yang akan membangun bumi perkemahan dan Pusdiklatda Jatim di Cerme, Kabupaten Gresik. Nantinya, diharapkan bangunan ini mampu menjadi wadah atau tempat dalam melahirkan kader – kader pelatih dan pembina pramuka.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Forkopimda Provinsi Jatim, Bupati dan Walikota selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupatrn/Kota se – Jatim, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, serta pimpinan Saka Gerakan Pramuka se – Jatim. (Red)

Check Also

MESKI KEKURANGAN MEREKA MAMPU TAMPIL MEMUKAU DAN MENGHARUKAN PENONTON

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan yang diadakan Ikatan Wartawan Online (IWO)