Jumat, 18 Juni 2021, 12:03
Home / NEWS / TERUS KEMBALI BEGINI PROSES PMI BISA PULANG KEDAERAHNYA
Para PMI di Asrama Haji Surabaya.

TERUS KEMBALI BEGINI PROSES PMI BISA PULANG KEDAERAHNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pekerja Migran Indonesia (PMI) kedatangannya terus bertambah, melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya kedatangan mereka terhitung telah mencapai ribuan orang. Seperti malam ini PMI kembali masuk Surabaya sebanyak 546 orang yang langsung dikarantina di Asrama Haji Surabaya sebanyak 528 orang dan 18 lainnya di karantina di beberapa hotel di Surabaya.

Terdapat empat penerbangan atas kedatangan PMI melalui Bandara Juanda Surabaya diantaranya pertama melalui pesawat Scoot Tigerair (TR-262) dari Singapura yang mendarat pukul 09 : 25 WIB berjumlah 63 orang, yang terdiri dari WNI sebanyak 60 orang dan WNA  sebanyak 3 orang dimana 50 orang dikarantina di Asrama Haji dan 13 orang di Hotel Surabaya.

Dengan jumlah PMI sebanyak 160 orang terdiri dari 159 WNI dan 1 WNA yang di karantina di Asrama Haji sebanyak 159 orang dan 2 orang dikarantina di Hotel Surabaya adalah pada Penerbangan kedua dengan pesawat  Air Asia (QZ321) dari Kuala Lumpur Malaysia yang mendarat Pukul 11 : 30 WIB.

Selanjutnya melalui pesawat Jetstar (3K247) dari Singapura yang mengangkut 154 PMI mendarat  pukul 16 : 20 WIB juga pesawat Air Asia (QZ 325) dari Kuala lumpur Malaysia dengan 169 PMI mendarat pukul 17 : 30 WIB dan semuanya di karantina di Asrama Haji Surabaya juga beberapa hotel Surabaya.

Dalam hal ini Kepala UPT Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Budi Raharja menyatakan PMI yang datang ke Jatim wajib melakukan karantina selama 5 hari dan tes swab PCR dimana hasilnya ditunggu maksimal 2 hari yang dipusatkan di Asrama Haji Surabaya.

Selama masa tindakan karantina 2 hari di Asrama Haji bila negatif PMI diijinkan pulang ke daerah asal dengan dijemput Pemerintah Daerah setempat atau pulang secara mandiri dengan pantauan Pemda setempat.

Dan bila hasil swab dinyatakan positif covid – 19 maka PMI tak dapat kembali kedaerahnya dan harus menjalani isolasi di RS Lapangan Indrapura Surabaya atau RSUD dr Soetomo Surabaya, Minggu (09/05/2021). (Red)

Baca Juga:

    Check Also

    VAKSIN JATIM LANSIA DAN GURU BELUM CAPAI TARGET

    WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Vaksinasi bagi lansia di Jawa Timur masih mencapai