Jumat, 17 Agustus 2018, 10:08
Home / NEWS / HUKUM / Tim Investigasi Polri Dan TNI

Tim Investigasi Polri Dan TNI

WAGATABERITA.COM – REGIONAL. Polri yang telah membentuk tim investigasi gabungannya beberapa waktu lalu, mulai bergerak menyelidiki cerita Haris Azhar yang berasal dari Freddy Budiman terpidana mati kasus narkoba. Tugas tim yang dibentuk yakni menyelidiki apa yang diceritakan Haris melalui media sosial tersebut.

Tim akan menelusuri kebenaran pertemuan Haris Azhar koordinator Kontras dengan Freddy Budiman tersebut. Tim juga telah bergerak menuju Lapas Salemba untuk bertemu Latif adik kandung Freddy Budiman untuk mendapatkan informasi.

Tim juga menemui BNN untuk bertukar informasi data dan fakta. Langkah selanjutnya tim akan menuju Lapas Nusa Kambangan dimana tempat keduanya bertemu dan menghasilkan cerita tersebut. Tim juga akan memanggil sejumlah saksi yang diduga mengetahui pertemuan mereka.

Dalam hal ini PPATK juga telah memberi laporannya kepada BNN, adanya transaksi dana ratusan miliar rupiah yang diduga terkait bisnis narkoba pada seorang oknum aparat hukum. Kaporli mengatakan tim investigasi gabungan Polri akan mendalami dan menelusuri temuan PPATK, tentang adanya  keterlibatan oknum aparat dalam bisnis narkoba ini.

Polri akan meningkatkan penyelidikan menjadi penyidikan bila terbukti ada oknum aparat yang terbukti dalam bisnis haram tersebut dan proses hukum pidana umum akan dilakukan kepada oknum aparat tersebut bukan hanya sanksi kode etik.

Presiden Jokowi juga meminta aparat hukum menelusuri dan menindak lanjuti kebenaran cerita Haris Azhar. Presiden juga menyayangkan informasi yang terungkap tahun 2012 baru diungkap saat ini. Selain BNN dan Polri, saat ini TNI juga membentuk Tim Investigasi khusus untuk menelusuri keterlibatan anggotanya dalam cerita Freddy Budiman kepada Haris Azhar tersebut.

TNI saat ini juga meningkatkan pengawasan disiplin kepada seluruh anggotanya. Khususnya kepada pemakaian fasilitas TNI agar tidak terlibat bisnis narkoba. TNI juga tidak akan segan memecat anggotanya yang terbukti terlibat dengan bisnis narkoba.

Check Also

WARGA INI TERLIBAT SENGKETA LAHAN TEMPAT KERANDA MAYAT DENGAN KETUA RT NYA

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Budiharjo (63) seorang pensiunan karyawan PT Kertas Leces, terlibat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *