Kamis, 20 September 2018, 17:39
Home / EDUKASI / JELANG UNBK SMK DI JEMBER MULAI SIAPKAN PERANGKAT ELEKTRONIK DAN ROKTOR
Siswa Mencoba Komputer Untuk Ujian Nasional. Sumber Foto : Zulkiflie

JELANG UNBK SMK DI JEMBER MULAI SIAPKAN PERANGKAT ELEKTRONIK DAN ROKTOR

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK yang akan berlangsung pada 3 April 2017 mendatang, Sekolah Menengah Kejuruan 05 Kencong Kabupaten Jember Jawa Timur, mulai mempersiapkan sejumlah perangkat elektronik guna memperlancar jalannya UN tersebut, Jum’at (31/03/2017).

Sekitar 170 komputer siswa, dan 30 Laptop pendidik sudah terpasang di 4 Lab sekolah setempat. Selain perangkat elektonik, ketersediaan tenaga pendidik maupun Roktor (tenaga teknisi), juga sudah dipersiapkan pihak sekolah, guna mengantisipasi terjadinya kerusakan maupun kendala saat proses ujian berlangsung.

“Kami sudah mempersiapkan segala kebutuhannya, agar UNBK berjalan lancar. Namun tidak bisa dipungkiri, jika kendala itu pasti ada saat proses ujian berlangsung. Misalnya koneksi karena kabel yang tidak terhubung, oleh karenanya kami mesti siaga,” kata Mohammad Nasir, Teknisi.

Sebanyak 447 Siswa – siswi sekolah setempat, akan mengikuti UNBK pada Senin pekan depan. Guna menyiasati kekurangan komputer, pihak sekolah akan membagi 2 waktu sesi ujian. Yang mana, tiap sesinya diberikan waktu 2 jam.

Kepala Sekolah SMK 05 Kencong, Saiful Anwar menyampaikan, sejauh ini persiapan sekolah untuk UNBK sudah siap 100 %. Pengecekan ulang kesiapan perangkat dan teknisi, akan dilakukan setiap harinya agar UNBK nantinya berjalan maksimal.

Sementara, untuk mengantisipasi matinya listrik saat ujian berlangsung, sekolah telah menyiapakan Genzet atau mesin Generator listrik, berkapasitas 30 ribu Watt. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

KAUM INTELEKTUAL BERIKAN WARNA POSITIF BAGI PEMBANGUNAN JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menghadiri acara Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan dan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *