Minggu, 23 September 2018, 13:23
Home / NEWS / JUTAAN JAMAAH BANJIRI SIDOARJO HADIRI ISTIQHOSAH KUBRO
Suasana Istiqhosah Kubro Di GOR Sidoarjo Minggu (09/04/2017). Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

JUTAAN JAMAAH BANJIRI SIDOARJO HADIRI ISTIQHOSAH KUBRO

WAGATABERITA.COM – SIDOARJO. Jutaan jamaah membanjiri Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) Minggu (09/04/2017). Mereka datang untuk mengikuti Istiqhosah kubro.

Doa bersama itu diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Diproyeksi dihadiri satu juta jamaah, bahkan mungkin lebih. Hanya saja yang masuk dalam GOR sekira 100 ribu jamaah sesuai kapasitas stadion. Selebihnya mengikuti istiqhosah di luar stadion dan sekitarnya.

Suasana Sidoarjo Minggu pagi ini menjadi lautan manusia yang rata – rata berpakaian putih – putih.

Pihak kepolisian pun, terlihat sibuk melakukan pengamanan.

Hingga saat ini doa bersama yang melibatkan satu juta umat muslim itu berlangsung tertib dan aman.

Polisi mulai melakukan pengamanan kegiatan istiqhosah kubro PWNU Jatim, mulai dari kedatangan para peserta hingga berakhirnya kegiatan.

Pengamanan terlihat ditempatkan di stadion, pada simpul – simpul jalan dan lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya peserta istighosah kubro.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur merelis istighosah kubro ini sebetulnya akan dihadiri lebih dari satu juta jamaah, tapi karena lokasi tidak memungkinkan sehingga hanya satu juta orang. Itu pun tidak semua bisa masuk dalam GOR, sebagian besar berada di luar.

Doa bersama di Sidoarjo itu, untuk mendoakan keselamatan bangsa sekaligus juga mendoakan kelancaran Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan berlangsung 19 April 2017.

Diperkirakan hadir sekitar satu juta jamaah di GOR Sidoarjo pada 9 April 2017 ini, jamaah dari berbagai daerah di Jawa Timur mulai berdatangan ke Sidoarjo untuk mengikuti doa bersama mulai Sabtu (08/04) pukul 21 : 00 WIB.

Namun mulai dipadati sekira pukul 03 : 00 WIB karena Istighosah dimulai pukul 06 : 00 WIB dan selesai pada pukul 11 : 00 WIB. (Haludin Ma’waledha/Dir).

Check Also

KABUPATEN TRENGGALEK RAIH PENGHARGAAN TOP 99 INOVASI PELAYANAN PUBLIK 2018

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Bupati Emil Elestianto Dardak menerima penghargaan Top 99 Inovasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *