Jumat, 20 April 2018, 13:43
Home / NEWS / HARDIKNAS, HMI GELAR AKSI KEPRIHATINAN UNTUK SISWA OPO – OPO

HARDIKNAS, HMI GELAR AKSI KEPRIHATINAN UNTUK SISWA OPO – OPO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sejumlah mahasiswa Universitas Pancamarga, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI. Menggelar aksi menggelar aksi keprihatinan di Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei ini.

Aksi digelar di simpang Randu Pangger, jalur protokol Kota Probolinggo, Selasa (02/05/2017), sebagai bentuk keresahan HMI karena masih adanya potret suram dunia pendidikan di kabupaten Probolinggo.

Diketahui, beberapa hari sebelumnya puluhan siswa Taman Kanak – kanak dan Sekolah Dasar di desa opo – opo, menjadi sorotan media lantaran harus bertaruh nyawa menyebrangi derasnya aliran sungai, guna sampai ke sekolah akibat tak tersedianya jembatan penghubung desa.

Dalam orasinya, para mahasiswa menyampaikan pendidikan di Indonesia masih jauh dari kata layak. Pasalnya banyak sekolah di pelosok minim fasilitas memadai, serta akses menuju sekolah banyak yang belum layak, salah satunya di desa Opo – Opo.

Korlap aksi, Samiati menyampaikan, pemerintah seharusnya membuka mata, atas apa yang dialami sejumlah siswa di Desa Opo – opo, Krejengan.

“Kami prihatin dengan potret pendidikan di Kabupaten Probolinggo, yang masih ada pelajar harus menyebrang sungai untuk bersekolah setiap hari. Saya harap pemerintah lekas turun tangan dan cepat menyelesaikan masalah yang terjadi,” terang Samiati. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

5 PERIORITAS KERJA RKPD JATIM SINERGI DENGAN RKP NASIONAL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *