Kamis, 20 September 2018, 18:05
Home / JEMBER / POLANTAS DAN DISHUB SIDAK KELAYAKAN ARMADA BUS JELANG ARUS MUDIK LEBARAN
Petugas Mengecek Kelayakan Bus Penumpang. Sumber Foto : Zulkiflie

POLANTAS DAN DISHUB SIDAK KELAYAKAN ARMADA BUS JELANG ARUS MUDIK LEBARAN

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Satuan Lalu Lintas Polres Jember Jawa Timur, bersama Dinas Perhubungan setempat, melakukan sidak kelayakan Armada Bus di terminal angkutan umum Tawang Alun, Kamis (04/05/2017).

Kasatlantas Polres Jember, Kabid Dishub, dan Kepala Terminal Tawang Alun Jember, Langsung memeriksa satu persatu kendaraan layak jalan maupun tidak. Diantaranya pemeriksaan kelayakan ban.

Atas pemeriksaan itu, sejumlah armada bus ditemukan banyak menggunakan ban yang tidak layak. Seperti, ban Vulkanisir dan ban dalam kondisi gundul. Mendapati hal itu, petugas langsung memperingati para sopir, yang armada busnya bermasalah tersebut. Petugas secara tegas, memerintahkan untuk mengganti ban busnya dengan yang baru.

Selain ban, petugas juga mengecek kelayakan rem armada bus, kelengkapan surat – surat, serta tes uji emisi gas buang.

Kasatlantas Polres Jember, AKP Nopta Histaris Suzan menyampaikan, sidak dilakukan sebagai persiapan menghadapi arus mudik lebaran, khususnya bagi armada bus dari Jember. Masyarakat kami himbau, agar menggunakan angkutan bus yang baik dalam melakukan perjalanan mudik.

“Sidak kali ini kita sasar pada kelayakan bus, petugas tak akan segan menindak supir bus yang melanggar, baik berupa pencabut ijin jalan dan sanksi lainnya. Petugas juga akan menilang langsung sopir bus, yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat, seperti SIM, STNK, maupun data Uji Kir,” terang Nopta. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

UNTUK LINDUNGI ANAK BUTUH PROGRAM LIBATKAN SELURUH ELEMEN MASYARAKAT SEBAGAI COMMUNITY WATCH

WAGATABERITA.COM – BERAU. Kemajuan teknologi saat ini memang sudah tak dapat dibendung, salah satunya pemegang smart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *