Senin, 23 Juli 2018, 14:38
Home / Uncategorized / PASARKAN PUPUK UPAYA KEMBANGKAN USAHA MANDIRI PRODUKTIF
Muhammad Ali (Kanan) Dan Rekan Bisnisnya Jimmy, Saat Memperlihatkan Produk Pupuk Miliknya, Minggu (14/05/2017). Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

PASARKAN PUPUK UPAYA KEMBANGKAN USAHA MANDIRI PRODUKTIF

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Berbagai cara mendorong masyarakat untuk mengembangkan usaha mandiri produktif. Tidak mengenal usia, juga pendidikan Inti mempunyai kemauan untuk maju.

Itulah yang dilakukan Ir H Mihammad Ali. Dia getol mengajak masyarakat untuk ikut berusaha. Polanya Usaha Mandiri Produktif. “Awalnya usaha masih menjadi usaha sampingan, tapi lama – kelamaan menjadi usaha pokok.

Ada rekan bisnis saya baru enam bulan bergabung, sudah mempunyai pendapatan Rp 20 – 30 juta per bulan,” tandas Ali, Direktur Utama PT Tri Harmoni Abadi itu kepada wartawan, Minggu (15/05/2017) di Surabaya.

Ali mengembangkan dua jenis usaha yakni bisnis travel dan bisnis pupuk. Khusus pupuk, sasaran pasarnya adalah petani sawah dan travel diperuntukkan kepada masyarakat perkotaan.

Produk pupuk miliknya, mampu meningkatkan hasil produksi mencapai 60 – 100 persen lebih. Misalnya produksi panen padi sawah sebanyak 40 ton gabah perhektar, bila menggunakan pupuk milik Ali, mampu mendongkrak produksi 80 hingga 130 ton gabah per hektar. Ini sudah terbukti di beberapa daerah di tanah air. “Bila hasilnya kurang atau tidak sesuai, uang customer bisa dikembalijan. Produk ini bergaransi,” tandas Ali.

Meski begitu inti dari produk yang ia kembangkan adalah ingin menciptakan pengusaha – pengusaha baru dengan istilah usaha mandiri produktif.

Kini produk pupuk milik Ali, sudah menembus pasar antar pulau yakni Lampung, Padang (Sumbar), Kalimantan, Maluku, Sulawesi dan Jawa Timur. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

OMBAK BESAR DI DANAU TELAGA SARANGAN

WAGATABERITA.COM – MAGETAN. Telaga Sarangan Magetan yang ramai dikunjungi pada libur Lebaran H+2, Sabtu (16/06/2018)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *