Jumat, 19 Januari 2018, 22:45
Home / BONDOWOSO / ANTISIPASI SERANG VIRUS R-W POLRES BONDOWOSO PERKETAT KEAMANAN INTERNET
Petugas Saat Melakukan Pemantauan Internet. Sumber Foto : Zulkiflie

ANTISIPASI SERANG VIRUS R-W POLRES BONDOWOSO PERKETAT KEAMANAN INTERNET

WAGATABERITA.COM – BONDOWOSO. Virus Ransomware Wannacry yang saat ini kerap mengganggu jaringan internet di seluruh dunia, hingga membuat sedikitnya 150 negara terjangkit virus tersebut dan menyandera data pengguna.

Mengantisipasi ancaman serangan virus itu, Jajaran Polres Bondowoso Jawa Timur memperketat kemanan data internet. Rabu (17/05/2017), Polres Bondowoso mengaktifkan lebih dari satu antivirus dan terus memonitor jaringan data selama 24 jam.

Selain itu, jumlah personil yang menjaga server data juga ditingkatkan. Hal itu bertujuan, agar virus Ransomware Wannacry tidak menyerang keamanan data Polres Bondowoso.

“Seperti diketahui program – program seperti NTMC, publik Center, tengah kita tingkatkan, sesuai dengan program Kapolri Professional dan modern, meskipun saat ini masih kurang kita akan lakukan penyesuaian,” terang AKBP Taufik HZ, kapolres Bondowoso.

Diketahui di Indonesia, program virus Ransomware Wannacry mulai menyerang beberapa kantor pelayanan. Sejumlah lembaga Perbankan juga terserang virus Ransomware Wannacry hingga mengakibatkan pelayanan publik terganggu, penyebaran Wannacry saat ini dinilai sebagai serangan cyber terbesar yang pernah ada. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

SIDAK DINAS PUPR BONDOWOSO TEMUKAN PROYEK TAK SESUAI RAB

WAGATABERITA.COM – BONDOWOSO. Hari pertama masuk kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Bondowoso Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *