Kamis, 18 April 2024, 7:56
Home / EKONOMI / HARGA TELUR MULAI MERANGKAK NAIK
Usep Karyana Kepala Devisi Regional Bulog Jatim. Sumber Foto : Riski Utomo Putri

HARGA TELUR MULAI MERANGKAK NAIK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Harga telur mulai naik. Komoditas telur, belum diatur dalam regulasi pemerintah. Itu sebabnya, harga mulai melonjak dari harga awal Rp 16.000,-/kg naik menjadi Rp 22.000,-/kg.

Kepala Divisi Regional Bulog Jatim, Usep Karyana mengatakan sebelumnya, harga bawang putih di pasar mencapai Rp 55.000 – Rp 60.000,-/kg. Kini harga telur juga mulai melanjak naik.

Usep, khawatir kemungkinan masih ada kenaikan harga telur dan gula. “Komoditas yang paling diwaspadai gula dan telur akan terus naik,” tandasnya.

Meski harga gula telah ditetapkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 12.500/kg, namun dia masih merasa khawatir akan terjadi kenaikkan mengikuti kenaikan harga bawang putih, katanya.

Pemerintah saat ini sedang fokus untuk menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) pada tiga komoditi yakni gula sebesar Rp12.500/kg, daging beku Rp 80.000/kg dan minyak goreng Rp 12.000/kg.

Meskipun begitu, Usep menjamin ketersediaan beberapa komoditi pangan jelang ramadhan hingga lebaran di Jatim masih aman. Sebab, Jatim sebagai sentra penghasil bahan pangan sehingga memiliki stok gula saat ini sebanyak 2, 4 juta ton.

Baca Juga:

    Dari Jumlah itu sebesar 50 persen didistribusikan ke provinsi lain di tanah air. “Kita kan punya saudara, stok gula 2,4 juta ton itu 50% – nya untuk daerah lain,” katanya. (Riski Utomo Putri/Halu)

    Check Also

    SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

    WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan