Sabtu, 26 Mei 2018, 15:21
Home / EKONOMI / STABILISASI HARGA PANGAN BULOG JEMBER GELAR PASAR MURAH
Bulog Jember Gelar Pasar Murah. Sumber Foto : Zulkiflie

STABILISASI HARGA PANGAN BULOG JEMBER GELAR PASAR MURAH

WAGATABERITA.COM – JEMBER. 2 pekan menjelang bulan suci Ramadhan, Perum Bulog dan Kementerian Perdagangan meluncurkan gerakan stabilitas pangan, serentak di seluruh wilayah di Indonesia, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Jember Jawa Timur.

Salah satu titiknya yakni berlokasi di Pasar Tanjung Jember. Di pasar tersebut, Sembako seperti minyak, beras, dan bawang dijual dengan harga murah. Namun demikian, untuk pembelanjaan barang, pembeli tidak diperbolehkan berbelanja dalam partai besar.

Batasan itu bertujuan, agar pemerataan distribusi sembako murah, bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat dalam kemudahan berbelanja barang di pasar.

Gerakan stabilisasi pangan itu pun, disambut gembira oleh masyarakat. Karena, selain harganya murah, sembako yang di jual juga berkualitas cukup baik.

“Ya dengan adanya program seperti ini, cukup meringankan pengeluaran belanja masyarakat. Pasalnya, untuk barang sejenis harganya di pasaran sudah meroket, seperti misalnya minyak goreng dan bawang,” kata Wagiarti, pembeli pasar.

Wakabulog Jember, Dwiyana Puspitasari menyampaikan, kegiatan stabilisasi pangan merupakan langkah pemerintah menjaga harga sembako di pasaran, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan. Distribusi sembako murah dilakukan juga untuk mengisi kekosongan pasokan dari berbagai daerah, Rabu (17/05/2017).

Sementara, gerakan stabilisasi pangan sendiri akan berlangsung dari tanggal 17 Mei hingga 2 minggu kedepan. Untuk di Jember, terdapat 5 titik berbeda, diantaranya di pasar Tanjung, pasar Mangli, pasar Kreongan, depan kantor bulog jalan Kebonsari, serta depan Gudang Kertosari. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

PAKET KEBIJAKAN EKONOMI PERCEPAT PEMERINTAH DAERAH LAKSANAKAN PEMBANGUNAN EKONOMI INVESTASI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Prov Jatim, Lili Soleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *