Sabtu, 22 September 2018, 6:22
Home / HOTNEWS / SYAIFULLAH YUSUF DAFTAR CAGUB KE PDIP DAN DEMOKRAT
Gus Ipul (Baju Putih) Saat Mengambil Formulir Pendaftaran Sebagai Calon Gubernur Jatim Periode 2018 - 2023 Di Sekretariat PDI Perjuangan Jawa Timur Kamis (01/06/2017). Dia Didampingi Ketua PKB Jatim Halim Iskandar Dan Sejumlah Pengurus PKB Jatim. Sumber Foto : Haludin Ma'waledha

SYAIFULLAH YUSUF DAFTAR CAGUB KE PDIP DAN DEMOKRAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kamis (01/06/2017) sore yang berada di Jemur Sari mendadak dipenuhi orang. Ternyata mereka menanti kehadiran wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf.

Gus Ipul panggilan akrab wakil Gubernur Jatim itu datang untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur periode 2018 – 2023.

Dia datang didampingi Ketua DPD PKB Jatim Halim Iskandar dan sejumlah pengurus PKB Jatim.

Sebelum mengambil formulir pendaftaran Gus Ipul terlebih dahulu bersilaturahim dengan pengurus PDIP yang dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi.

Pertemuan yang berlangsung di Lt 2 itu terlihat sangat cair dan amat akrab, sesekali Kusnadi mengatakan Gus Ipul bukan orang baru di PDIP.

“Saya berterima kasih orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran di PDIP Gus Ipul. Tentu kami tinggal mempersiapkan pendampingnya,” tandas Kusnadi.

Meski demikian, PDIP masih membuka kesempatan bakal calon lain untuk mendaftar melalui PDIP. “Yang lain juga masih punya kesempatan untuk mendaftar,” tuturnya.

Kusnadi menambahkan, kandidat bakal calon wakil Gubernur Jatim di internal PDI Perjuangan cukup banyak, jumlahnya berkisar 23 orang. Tentu semua itu, kata wakil ketua DPRD Provinsi Jatim ini akan diseleksi berdasarkan elektabilitas dan tingkat keterpilihannya.

Usai mengambil formulir pendaftaran, Gus Ipul mengatakan dirinya sepenuhnya menyerahkan mekanisme penilaian kepada partai. “Yang pasti hari ini resmi saya mendftarkan diri di PDIP. Tinggal menunggu pengembalian formulir pendaftaran,” tandas Gus Ipul yang menggunakan baju kemeja putih itu.

Ketua PKB Jatim Halim Iskandar yang turut mendampingi Gus Ipul mengatakan PKB sudah resmi mengusung Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jatim. Itu sebabnya dia mengajak Gus Ipul bersama – sama bersilaturahmi dengan pimpinan – pimpinan partai di Jawa Timur dan sekaligus mengambil formulir pendaftaran bagi yang telah membuka pendaftaran. Ini bertujuan untuk mengusung koalisi damai.

Di PDI Perjuangan Gus Ipul disambut meriah dan sekaligus buka puasa bersama di Sekretariat PDI Perjuangan.

Sebelum ke PDI Perjuangan, Gus Ipul terlebih dahulu mendatangi Sekretariat Partai Demokrat Jawa Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, partai pertama yang Gus Ipul datangi adalah Partai Demokrat karena dirinya cukup lama bersama Pakade Karwo. Dua periode mendampingi Pakade Karwo, sebagai wakil Gubernur.

“Tentu wajar saja kalau saya datang pertama ke Demokrat,” tandas Gus Ipul.

Meski Halim Iskandar terus mendampingi Gus Ipul tapi belum bisa dipastikan dia akan berpasangan ataupun sebagai ketua tim sukses karena belum ada pembicaraan ke arah sana.

“Belum sampai pada pembicaraan ke arah sana,” tandas Gus Ipul. (Haludin Ma’waledha)

Check Also

LAGI, PAKDE KARWO TERIMA PENGHARGAAN LAYANAN PUBLIK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dibawah kepemimpinan Gubernur, Dr. H. Soekarwo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *